What Acer Slim Aspire E1 Can Do

Seneng banget pas lihat namaku ada di dalam daftar peserta #30HariBlogChallenge yang masuk saringan W4 yang di rilis Mak Puh kemarin di group. Ternyata peserta yang masuk seleksi tahap akhir ada 101 blogger. Perjuangan belum berakhir! *lap keringet*

Tema pamungkas #30HariBlogChallenge pas banget buat aku, yakni “Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis”. Mak Min sepertinya tahu banget kalau aku lagi butuh notebook buat ngegantiin netbookku yang udah nggak layak di sebut netbook lagi sebab sudah nggak bisa di bawa kemana-mana. *Ge Er sodara*

***

Aku senang melakukan banyak hal dalam hidupku. Hidup rasanya tak memiliki warna jika aku stag dalam satu aktivitas. Selain menjadi istri, ibu buat 2 jagoan kecilku dan mengurus usaha distribusi makanan ringan bersama suami, aku pun aktif berkegiatan sosial di lingkungan sekitarku. Alhamdulillah 4 Kelompok Wanita Tani (KWT) berhasil terbentuk dalam 2 tahun terakhir ini, walaupun pada akhirnya aku tak mendampingi semua KWT. KWT yang bisa mandiri aku lepas. Hanya sesekali saja aku kunjungi selain untuk menjalin silaturrahim, juga mengecek progress KWT tersebut.

Kegiatan KWT

Dunia pertanian yang awalnya sama sekali tidak aku ketahui, terpaksa aku pelajari, mengingat sering kali waktu yang diberikan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) tidak sinkron dengan waktu kosong yang dimiliki ibu-ibu peserta KWT. PPL hanya bisa menyediakan waktu untuk memberi pelatihan dalam rentang jam kerja saja. Sementara ibu-ibu KWT memiliki waktu luang sore hari sebab pada pagi hingga siang hari mereka disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Walhasil, terkadang aku harus menggantikan peran PPL, hingga sering kali aku harus bertanya pada para PPL dan browsing di internet untuk belajar mengenai pertanian.

Program Rumah Pangan Lestari di salah satu KWT

Program Rumah Pangan Lestari (RPL) di salah satu KWT

Menjadi ibu, istri, mompreneur dan pekerja sosial membutuhkan manajemen waktu yang baik agar tidak timpang tindih satu sama lain. Dengan semua aktivitas yang aku jalani, tentunya aku butuh notebook yang akan membuatku tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, hingga memudahkan mobilitasku. Menggunakan notebook ringan juga akan membebaskanku dari pegal ataupun nyeri bahu serta punggung akibat terlalu berat membawa beban.

Tak hanya notebook tipis dan ringan, notebook yang aku pakai juga harus memiliki performa handal untuk mendukung semua peran yang aku jalankan. Menurutku, pilihan pada Acer Slim Aspire E1 merupakan pilihan tepat, sebab Acer Slim Aspire E1 tak hanya memiliki dimensi slim yang paling tipis di kelasnya, juga didukung performa Intel® Processor di dalamnya.

So, What Acer Slim Aspire E1 can do?

tani

Banyak tugas yang semakin mudah aku selesaikan seandainya aku memiliki Acer Slim Aspire E1. Paling tidak, saat aku ingin menuangkan ide jadi lebih mudah. Kapan dan dimana pun gampang. Dengan memiliki Acer Slim Aspire E1 pasti aku jadi lebih produktif.

Ngadem di pinggir sawah sambil baca buku rasanya seger banget. Apalagi ditemani Acer Slim Aspire E1 pastinya bakalan banyak ide yang masuk buat nulis resensinya. Ada ide langsung deh aku ketik. Tak perlu mencoret-coret buku bacaan dengan stabilo dan membawa blocknote untuk mencatat apa saja yang ingin aku tulis.

Acer Slim Aspire E1 tak hanya ringkas dan ringan saat di bawa, daya tahan baterainya yang tinggi pas banget buat aku yang highly mobile. Tak perlu bingung mencari colokan (stop kontak) untuk men-charge atau pun membawa power bank sebab baterai Acer Aspire E1-432 bahkan bisa bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Kalau hanya untuk mengetik tulisan tentu daya tahan baterainya jauh lebih lama.

ngangkring1

Ngobrol di angkringan bersama mbak lieshadie

Blogger kalau bertemu dengan sesamanya, yang diomongin pasti nggak jauh-jauh dari dunia ngeblog. Nggosip pun tentunya terkait dengan dunia blog. Kalau sudah asyik ngobrol, tempat nggak begitu penting. So, ngobrol diangkringan pastinya makin seru kalau ditemenin Acer Slim Aspire E1. Apalagi kalau angkringannya menyediakan fasilitas Wifi kayak beberapa angkringan di Jogja. Betahnya pakai banget! 😀

Untuk kebutuhan konektivitas, Acer Aspire E1-422 disertai satu buah port LAN (RJ-45) dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

SAMSUNG CSCUrusan pekerjaan kantor pasti cepet beres kalau menggunakan Acer Slim Aspire E1. Tak hanya memiliki bodi tipis dan penampilan elegan, Aspire E1-451G ditenagai oleh sebuah prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-4500M yang mengusung empat core yang berjalan pada kecepatan 1.9GHz yang dilengkapi dengan fitur Turbo Core sehingga dapat mencapai kecepatan 2.8GHz. Kini aku tak perlu khawatir notebook akan hank ataupun lola -loading lama- saat aku menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja dan kecepatan prosesor yang tinggi.

Aspire E1-451G juga dilengkapi keyboard dengan tuts yang berbentuk besar, hingga sangat nyaman bila digunakan untuk bekerja. Touchpad yang berukuran besar juga mendukung multi-gesture sehingga aku dapat melakukan perintah two-finger scroll, pinch, rotate, dan flip dengan mudah. Selama apapun berkutat di depan notebook untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, pastinya tetap nyaman saat menggunakan Aspire E1-451G.

game

Nggak hanya emaknya yang senang dengan Acer Slim Aspire E1, anak-anakku pasti juga senang, sebab Acer Slim Aspire E1 lancar banget digunakan untuk main game. Apalagi bermain game menggunakan Aspire E1-470G.

Aspire E1-470G dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia® GeForce® GT720M dengan kapasitas sebesar 2GB. Dengan grafis tersebut, tentunya aku bisa menikmati game ataupun menikmati video HD dengan tampilan grafis lebih tajam dan tanpa gangguan. Game seperti Tomb Raider, Lost Planet 3, Dead Space 3, dll, pastinya bisa dimainkan dengan lancar, tentunya disertai detail gambar yang jernih. Kumpul-kumpul bareng keluarga pastinya lebih seru.

Dengan seabrek kesibukkan yang aku miliki, pastinya aku layak memiliki Acer Slim Aspire E1. Mengerjakan tugas kantor, membuat presentasi, browsing internet serta bermain game bersama anak-anak, semua akan lancar. Bisnis melejit, kegiatan sosial ter-handle dan waktu bermain dengan anakpun jadi semakin seru. Pokoknya, sekali Acer tetap Acer. Jangan lirik-lirik yang lain. Bakalan rugi!

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Jumlah kata : 944

Referensi:

http://www.acerid.com

40 thoughts on “What Acer Slim Aspire E1 Can Do

  1. komplit banget mak ulasannya keren..judulnya mengingatkan saya dengan tema what real milk can do?hihihi…kreatif mak..semoga menang ya:)

  2. Mantaappp dan kereen mak….Good luck nggih mak. …:)
    foto yang di sawah itu saya suka banget, kemarin ada ide mau bikin ilustrasi spt itu….ternyata lebih keren foto njenengan….^_^

Leave a comment