Shadow

Proyek #RewriteRemake2 “Kampung Fiksi”

Judul Cerpen: Shadow.

Sumbangan Tulisan: Agustin Sudjono

***

“Aku ketrima di perusahaan minyak, La!!! Akhirnya berhenti jadi pengangguran, hahaha

Sms Rida membuatku tersenyum getir.

“Tuhan tak adil! Kenapa Rida yang lebih beruntung dan bukan aku. Bukankah aku mahasiswa yang tak pernah lepas dari IPK tiga koma dan selalu aktif di organisasi pers kampus.

Rida, mahasiswa kupu-kupu* itu bisa diterima di perusahaan besar, sementara aku justru “terjebak” di sebuah gedung dengan banyak anak usia tujuh sampai lima belas tahun yang memiliki kebutuhan khusus.

Belum selesai kejengkelanku pada Rida, kini aku mendapat “bonus” yang tak urung menambah gunung kedongkolanku ingin meledak. Bu Lala! Zidan ngompol, celananya basah. Bau!”Akbar memanggilku memberitahuku jika Zidan, ABK yang aku pegang ngompol di celana. Lengkap sudah kejengkelanku hari ini.

Udara panas hari ini menambah panasnya hatiku. Kejengkelanku pun terbawa hingga di rumah. Aldi suamiku terheran-heran dengan tingkahku hari ini. Hanya sekali ia mempertanyakan sikapku dan ku jawab singkat,”Capek!”

Selesai membereskan rumah dan memastikan anak-anak sudah tertidur, aku masuk kedalam kamar untuk beristirahat. Aku mendengar dengkuran suamiku pertanda banyak tugas yang ia selesaikan hari ini. Aku pandangi wajahnya yang terlihat letih.

Aku tersenyum simpul demi mengingat peristiwa tiga tahun lalu. Mas Aldi akhirnya memilih aku dan menikah denganku padahal aku tahu, Rida sahabatku begitu mencintainya dan menharapkan Aldi sebagai pendamping hidupnya.

*kupu-kupu : Kuliah – Pulang setiap hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s