Ini 5 Barang Yang Ingin Saya Beli di Lazada

Sejak fotografi menjadi hobbi yang mulai saya tekuni, saya punya cita-cita memiliki studio mini dan aneka lensa kamera untuk mendukung passion saya tersebut. Tahun lalu saya sudah mulai membeli lensa makro setelah sebelumnya saya beralih menggunakan kamera SLR.

Lensa makro saya beli di Lazada. Beli di Lazada karena dari hasil window shopping ke beberapa situs online yang menjual peralatan fotografi, harga yang dibanderol Lazada paling miring. Namanya juga emak-emak, pasti cari barang yang kualitasnya sama tapi harga yang paling miring. πŸ˜€

Lensamakro

Lensa 50mm yang dibeli di Lazada

Harga paling miring tadi belum dipotong diskon dan kupon yang diberikan Lazada. Dari pengalaman saya membeli lensa makro, ada selisih sekitar 300ribuan setelah dipotongan kupon dan diskon. Lumayan banget, kan? Sisanya bisa ditabung buat belanja keperluan lain.

Awalnya saya ragu saat memutuskan membeli lensa makro di Lazada. Cerita dari seorang teman, konon katanya ada pembeli yang komplain terkait barang pesanannya di Lazada. Saya sih mikirnya sederhana. Dibalik web Lazada kan manusia yang bisa saja salah. Lagipula, dari sekian banyak pembeli di Lazada, pastilah ada yang nggak puas dengan pelayanan Lazada. Buat saya, yang penting masalah terselesaikan, itu cukup.

Waktu beli lensa kemarin saya juga sempet komplain karena barang tidak juga sampai. Setelah ditelusur, ternyata kesalahan saya karena terlambat mengkonfirmasi pembayaran hingga transaksi dianggap batal. Mungkin ini juga yang dialami beberapa pelanggan Lazada. Tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan semuanya, Alhamdulillah lensa yang saya pesan mendarat selamat ke alamat saya. Lensa yang saya beli nggak pecah dan tergores. Padahal ongkos kirim yang dikenakan Lazada tergolong murah.

Risoles Mayo

Salah Satu foto Yang Saya ambil menggunakan lensa makro yang dibeli di Lazada

Nah, karena tahun ini saya ingin mewujudkan impian memiliki mini studio lengkap dengan lensa yang saya butuhkan, berikut 5 barang yang ingin saya beli di Lazada;

1. Reflektor

Semua makanan yang saya potret menggunakan cahaya yang berasal dari matahari atau biasa disebut natural light. Saya memerlukan reflektor untuk mengurangi bayangan. Sementara ini saya menggunakan reflektor abal-abal yang terbuat dari sterofoam. Reflektor abal-abal suka jatuh kalau kena angin. Kalau harus motret diluar rumah, reflektor abal-abal nggak bisa dibawa. Makanya saya pengen beli reflektor kit portabel Diffuser LF458 yang memiliki 5 warna dengan fungsi yang berbeda-beda. Diantaranya, perak, emas, hitam, putih dan translucent yang berfungsi sebagai diffuser untuk melembutkan cahaya. Reflektor LF458 bisa dilipat hingga memudahkan saat harus melakukan sesi pemotretan outdoor. Lebih senengnya lagi ada diskon 50%. Bookmark!

reflektor2. Soft Box

Bulan Januari lalu saya disibukkan aktivitas toko. Walaupun toko saya jadi satu dengan rumah, kalau orderan lagi membludak, tetep saja menyita banyak waktu. Bulan lalu produktivitas memotret saya menurun drastis. Hanya beberapa foto yang bisa saya ambil. Soalnya saya masih mengandalkan cahaya matahari saat memotret. Padahal toko tutup jam 17.00. Nggak mungkin dapet cahaya matahari, kan?

Kepikiran pengen beli soft box untuk memudahkan saya memotret di malam hari. Lihat-lihat di situs Lazada, ada soft box yang bisa memenuhi kebutuhan saya yakni Soft Box 50 x 70cm / 20 x 27in with E27 Flash Bulb Swivel Holder Socket US Plug. Dari info yang saya peroleh, soft box ini tahan suhu tinggi (high temperature resistance) hingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Yang ini juga diskon 50%. Jadi tambah semangat belanja. Ops kekepin dompet πŸ˜€

3. Tripod

Satu kebiasaan yang saya benci dari diri saya adalah serampangan. Sering banget meletakkan sesuatu asal taruh. Suka bingung cari barangnya karena lupa naruhnya. Kejadian nih sama tripod saya. Lupa kalau tripod ditaruh di kardus bareng barang-barang lain, pas pindahan rumah kardus yang berisi tripod jatuh. Celakanya tripod jadi rusak di salah satu bagian hingga tidak bisa berdiri kokoh. Pilihan saya jatuh pada tripod Attanta Kaiser 203. Selain ringan, tripod tersebut mampu menopang beban hingga 3kg.

4. Lensa Canon Lensa EF 100mm f/2.8L Macro IS USM

Buat food photographer, lensa makro itu penting banget. Soalnya foto makanan itu memperlihatkan detil bagian makanan. Buat saya, lensa makro 50mm yang saya miliki sudah nggak support kegiatan memotret saya lagi. Butuh lensa makro paten yakni lensa makro 100mm.

5. Kamera Sony Alpha ILCE-5000L E PZ 16-50mm 20.1Mp Putih

Ini sebenernya nggak ada kaitannya sama impian memiliki studio mini. Tapi masuk kategori impian terpendam. Hehe.. Saya suka males bawa-bawa kamera SLR kalau hunting keluar. Pengennya punya kamera mirrorless yang mumpuni kayak Sony Alpha ILCE-5000L E PZ 16-50mm 20.1Mp.

sony-alpha-ilce-5000l-e-pz-16-50mm-20-1mp-putih-3423-3067151-1-zoomNah, itu tadi 5 barang yang ingin saya beli di Lazada. Kalau kamu, barang apa saja yang ingin dibeli di Lazada?

kmpetisi_blogger_2016_3_01

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons.Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

Advertisements

One thought on “Ini 5 Barang Yang Ingin Saya Beli di Lazada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s