Mengenal Kuliner Jogja Lewat Web Tamasyaku

Makanan dan food photography adalah dua hal yang saya sukai. Sudah sekitar dua tahunan ini saya hobi motret makanan. Tapi.. kalau ngomongin tempat makan yang enak di Jogja, saya angkat tangan. Nggak punya banyak referensi soalnya jarang hunting makanan.

Gimana mau hunting makanan kalau tiap kali makan diluar anak-anak selalu bilang,”Hmm.. pasti nanti Ummi lama nih foto-fotonya. Keburu laper, Mi!” Nggak jarang mereka bilang,”Nggak usah pakai acara foto-foto lho, Mi!”

Buah simalakama banget. Saya suka gatel kalau makan ditempat baru nggak pakai acara motret. Repotnya, saya juga nggak mau asal jepret. Mesti diatur dulu posisinya, trus motretnya dari berbagai angle pula! Semisal beli ice cream, sampai lumer deh itu ice cream baru dimakan. Makanya wajar kalau anak-anak suka protes. Hehehe..

Nah, balik lagi ngomongin referensi kuliner Jogja, saya biasanya ngulik web Tamasyaku milik Mak Primastuti Satrianto yang biasa dipanggil Manda. Mau makanan a la kaki lima sampai bintang lima, ada lho di blognya.

Kadang tempat makan yang diulas pun tergolong unik. Salah satunya yaitu, kulineran mie dalam cangkir yang ada di daerah Ruko Moni Kav 3, Condong Catur. Mie disajikan komplit dengan isiannya tapi minus kuah. Sementara kuahnya nanti dikucurin sendiri oleh si pelanggan sesuai selera. Unik, kan?

Slide3

Ke Jogja bingung mau kulineran apa? Kulik aja http://www.tamasyaku.com/ buat cari info tempat kuliner asyik yang ada di jogja.

Leave a Reply

