Kopdar Akbar para Emak

Museum Gajah Yang biasanya sunyi berubah menjadi riuh. 300 emak tumplek bleg menghadiri acara penganugerahan Srikandi Blogger 2014 hari Minggu tanggal 09 Maret lalu.

Tak mau ketinggalan dengan semangat para emak lain yang datang dari luar daerah, saya pun turut memeriahkan serunya acara, meski harus datang sendirian. Saya berangkat malam minggu. Sesaat sebelum tengah malam.

Malam itu hanya segelintir orang yang menunggu kedatangan kereta. Stasiun Kutoarjo tergolong stasiun Kecil, tak seramai stasiun Tugu Jogja. Tepat Pukul 23.05, Kereta Gajayana yang mengantarkan saya menuju Jakarta tiba. Di stasiun kecil seperti Kutoarjo, kereta berhenti hanya sebentas. Saya pun harus segera bergegas naik kedalam kereta.

Orang bilang perjalanan saya ke Jakarta seperti orang bermimpi. Terlalu sebentar. Pagi datang, malam harinya sudah pulang. Yah, mau gimana lagi, pekerjaan melambai-lambai tak mungkin saya acuhkan.

Bajaj

Bajaj oh bajaj

Alhamdulillah, kereta tiba tepat pada waktunya. Turun dari kereta saya langsung mencari kamar mandi untuk membersihkan badan. Dan, ini pengalaman pertama saya mandi di stasiun. Beruntung ada seorang ibu yang sedang menunggu jemputan anaknya hingga bisa saya titipi barang bawaan saya.

Sengaja saya turun di stasiun Gambir supaya memudahkan menuju lokasi. Maklum, Saya buta kota Jekardah. Orang jawa bilang, ra paham lor kidul. Dari Gambir saya langsung capcuz menuju lokasi menggunakan bajaj. Ini juga pengalaman pertama.

MuseumSampai di museum Gajah suasana masih sepi. Baru mak Fadlun dan mak Myra yang saya temui di ruangan sedang membungkus hadiah. Tak berapa lama, terlihat mak Haya datang tergopoh-gopoh. Emak yang satu ini terlihat paling sibuk, hingga tak empat ber-say halo.

Sambil menunggu emak lain datang, saya pun menyempatkan berfoto didepan landmark museum yang berbentuk seperti lorong waktu.

IMG_20140315_191752

Kedatangan saya ke Jekardah juga saya manfaatkan untuk kopdar dengan mas dani. Dan, meskipun mendadak saya memberi kabar mas Dani, Alhamdulillah kami sempat bertemu. Bahkan kami juga sempat jalan-jalan keliling museum bersama Una. 1897923_10202357725278423_2118967652_n

Pokoknya nggak sia-sia saya datang jauh-jauh dari Purworejo. Acaranya penganugerahannya seru….kopdarnya pun seru.

Advertisements

3 thoughts on “Kopdar Akbar para Emak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s