#edisi Surat Cinta untuk Kakang Mas Prabu

Sayup-sayup terdengar lagu tak sebebas merpati milik Kahitna saat aku hendak menutup jendela rumah. Sore ini derasnya hujan membuatku harus menutup jendela lebih awal dari biasanya. Dingin di luar mulai menguar dan masuk ke dalam ruangan.

Entah mengapa lagu itu mengingatkan perjalanan pernikahanku bersama kakang mas prabu. Satu bulan lalu pernikahan kami telah memasuki usia 9 tahun. Walaupun belum memasuki satu dasawarsa, nyatanya banyak ujian yang telah kami lalui. Ujian yang terkadang menggoyahkan biduk seperti badai menghantam sebuah kapal. Namun begitu, terkadang ujian mampu merekatkan kami seperti dua kutub magnet yang berbeda arah.

Suamiku….sembilan tahun silam Allah menjodohkan kita dalam ikatan pernikahan dengan segala perbedaan yang melingkupi bak langit dengan bumi. Meski aku sempat ragu diawal proses ta’aruf, nyatanya keraguan itu sirna tatkala ijab qobul telah diikrarkan. Ikrar yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan dihadapan Allah.

Delapan tahun berlalu, tapi rasanya baru kemarin ikrar itu kita ucapkan. Engkau benar suamiku, Allah pasti memberi jodoh yang tepat untuk masing-masing orang meski perbedaan diantara pasangannya bak jurang yang akan memisahkan keduanya. Ya, perbedaan itu memang seharuskan bukan untuk memberi jarak tetapi untuk dirangkai menjadi gambar yang utuh laksana puzzel yang berserakan.

Suamiku….saat aku buka lembar demi lembar kisah perjalanan pernikahan kita, jujur harus kukatakan betapa aku berterimakasih atas semua pengertianmu padaku yang memberiku ruang untuk mendewasakan diri. Terimakasih pula atas semua kesabaran tiada batas yang kau berikan padaku hingga mampu menggerus keegoisanku.

Suamiku…. Hari ini usiamu bertambah satu. Tak ada acara potong kue dan tepuk tangan untuk merayakannya. Pagi ini, tepat 1 hari setelah bertambahnya usiamu, aku bangunkan engkau untuk bermunajat pada Allah disepertiga malam terakhir-Nya. Meminta kebarokahan usiamu. Dan, biarkan aku menemanimu berdoa, hingga sayap doamu bisa mengepak sempurna menuju sang pemilik hidup.

Selamat ulang tahun kakang mas prabu… Mudah-mudahan keberkahan selalu melingkupi usiamu.

 

Advertisements

2 thoughts on “#edisi Surat Cinta untuk Kakang Mas Prabu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s