Menggunakan Pertamax Menjadikan Indonesia #Lebih Baik

In the end, it’s not the years in your life that counts – it’s the life in your years  ~ Abraham Lincoln

Tua itu pasti, dewasa itu pilihan! Kalimat yang tertempel di belakang bus angkutan kota disertai gambar monyet dengan ekspresi menggemaskan tak pelak membuat saya tersenyum simpul. Hiburan segar ditengah macetnya arus lalu lintas kota di jam-jam sibuk yang sering membuat kepala berdenyut karena stres.

Kedewasaan memang sebuah pilihan. Sementara umur tak bisa menjadi patokan kedewasaan seseorang. Sama halnya dengan kedewasaan, kehidupan yang kita jalani pun penuh dengan pilihan. Menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, stagnan atau bahkan lebih buruk dari hari kemarin, semua pilihan ada pada diri kita.

Memiliki kehidupan yang senantiasa lebih baik sejatinya tidaklah sulit. Modal utama yang dibutuhkan hanyalah 2 hal, yakni pikiran positif dan kemauan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Senantiasa mengisi pikiran dengan hal-hal yang positif berarti sebuah langkah awal untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Dalam buku The Secret, Rhonda Byrne mengungkapkan rahasia kekuatan pikiran yang disebut dengan hukum tarik menarik. Dalam The Secret dijelaskan hukum tarik-menarik sebagai hukum alam yang menentukan keutuhan, keteraturan alam semesta dan kehidupan pribadi kita melalui proses “kemiripan menarik kemiripan” persis seperti yang kita pikirkan dan rasakan. Frekuensi yang bersangkutan akan dikirim ke alam semesta yang menarik kembali ke arah kita dengan keadaan pada frekuensi yang sama. Artinya, saat pikiran kita dipenuhi pikiran-pikiran positif, maka ia akan menarik hal-hal positif disekitarnya sehingga akan menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Langkah kedua yang harus dilakukan yakni kemauan untuk berubah. Memiliki pengetahuan dan berpikir positif saja tidak cukup untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Pikiran positif harus diimbangi dengan kemauan untuk berubah agar kehidupan lebih baik yang kita harapkan bisa terwujud.

Better Life with Pertamax

pertamax

Diantara kehidupan lebih baik yang diharapkan hampir semua orang yakni memiliki kesehatan prima yang mampu menopang seluruh aktifitas hariannya. Sehat hingga usia lanjut menjadi impian hampir semua orang.

Kesehatan prima tak bisa dipisahkan dari pola hidup, pola makan serta lingkungan yang asri bebas polusi. Sayangnya, lingkungan tempat kita tinggal kini sudah sangat tercemar. Meningkatnya jumlah kendaraan, pabrik, penduduk, dan fasilitas penunjang aktivitas manusia membuat tingkat polusi udara semakin meningkat.

Kita bisa melakukan hal-hal kecil untuk mengurangi efek polusi udara dengan cara menaiki transportasi umum saat bepergian ke kantor, menanam pohon, hemat menggunakan listrik dan energi serta menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar kendaraan. Pertamax memiliki nilai Oktan 92, bebas timbal dan menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah yang sangat sedikit dibanding BBM lain yang menjadikan Pertamax bahan bakar ramah lingkungan.

Menggunakan Pertamax = Menjadikan Indonesia #Lebih Baik

Menjadikan Indonesia lebih baik tak harus menunggu kita menjadi orang besar dan menunggu dukungan dari orang lain. Menjadikan Indonesia lebih baik bisa kita lakukan mulai dari diri kita dengan cara menggunakan @PertamaxIND. Mengapa?

SAMSUNG CSC

Foto dokumen pribadi

  • Menggunakan @PertamaxIND berarti mengurangi beban pemerintah

Berbeda dangan bahan bakar minyak (BBM) lain seperti premium yang memperoleh subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), @PertamaxIND adalah BBM Non Subsidi. Dari data di atas, jelas terlihat pergerakan subsidi BBM selama 13 tahun terakhir yang mengalami peningkatan sangat signifikan.

Subsidi BBM pada tahun 2000 tercatat 54,76 Triliun rupiah. Sementara pada tahun 2014 diperkirakan melonjak menjadi 210,7 Triliun rupiah. Membengkaknya subsidi berarti menambah beban APBN. Dengan menggunakan @PertamaxIND berarti kita turut mengurangi beban APBN.

Pertamax dan pelestarian lingkungan

Foto diambil disini

  • Menggunakan @PertamaxIND berarti menjaga kelestarian lingkungan

Tingkat pencemaran di Indonesia sudah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Terbukti dengan masuknya Indonesia sebagai negara dengan polusi udara tertinggi ketiga di dunia. Padahal, tingginya tingkat polusi dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh terutama pada sistem reproduksi (kesuburan), mengganggu fungsi jantung, ginjal, dan menyebabkan penyakit stroke, serta kanker. Pada anak-anak, tingginya tingkat polusi mengakibatkan mereka mengalami gangguan kemampuan berpikir, daya tangkap lambat, dan tingkat IQ rendah.

Pertamax memiliki nilai Oktan 92, bebas timbal dan menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah yang sangat sedikit dibanding BBM lain yang menjadikan Pertamax bahan bakar ramah lingkungan. Pertamax juga direkomendasikan sebagai bahan bakar kendaraan mutahir karena minim emisi gas karbondioksida ke alam. Menggunakan Pertamax berarti kita turut serta menjaga lingkungan agar tetap asri dan sehat.

Generasi Unggul Indonesia

Generasi Unggul Indonesia Sumber gambar : www.twitter.com/PertamaxIND

  • Menggunakan @PertamaxIND berarti peduli generasi penerus bangsa

Dengan menggunakan Pertamax kita berarti peduli dengan nasib generasi bangsa ini sebab Pertamax merupakan BBM Non Subsidi. Anggaran yang digunakan untuk subsidi BBM dapat dialokasikan untuk perbaikan kualitas pendidikan negeri ini hingga pendidikan bisa merata hingga pelosok negeri. Anggaran untuk subsidi juga bisa dialokasikan untuk memperbaiki fasilitas kesehatan bagi golongan kurang mampu.

Pertamax lebih baik

Kampanye Penggunaan Pertamax untuk Indonesia yang #LebihBaik

#Apaidemu untuk menjadikan @PertamaxIND agar bisa menjadi bagian dari Indonesia #lebihbaik?

Banyak hal bisa dilakukan Pertamax untuk mendukung Indonesia lebih baik dan mengkampanyekan diri sebagai produk yang peduli dengan kehidupan yang lebih baik. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan Pertamax diantaranya;

  • Membuat Program Beasiswa. Indonesia #lebihbaik tentu harus didukung SDM yang unggul. Kenyataannya, pendidikan di negeri ini belum merata menjadikan SDM unggul yang dimiliki negeri ini pun terkonsentrasi di daerah yang memiliki fasilitas pendidikan yang memadai.
  • Sponsorship. Menjadi sponsor kegiatan-kegiatan yang mendukung anak-anak Indonesia untuk maju sehingga Indonesia lebih baik bisa terwujud, seperti menjadi sponsor kompetisi olah raga, robotik dan lain sebagainya.
  • Membuat Program Peduli Kesehatan. Menuju Indonesia #lebihbaik tentunya dibutuhkan pribadi-pribadi yang memiliki fisik yang sehat. Program Peduli Kesehatan Masyarakat dengan menyediakan kartu sehat pada masyarakat miskin tentu akan mendorong Indonesia lebih baik.
  • Mengangkat Brand Ambassador (Duta Produk) yang berupaya mengkampanyekan dukungan Pertamax pada program Indonesia #lebihbaik
  • Membuat Program Promosi Bersama. Pertamax bekerjasama dengan Blitzmegaplex dengan program nonton gratis di Blitzmegaplex untuk pembelian Pertamax senilai tertentu agar sosialisasi pengguna @PertamaxIND pada golongan usia muda bisa segera dilakukan, sehingga peralihan penggunaan Pertamax dari BBM bersubsidi bisa disosialisasikan sedini mungkin.
  • Hadiah gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Membuat program promosi pembelian produk Pertamax dengan pemberian diskon ataupun bonus produk untuk pembelian Pertamax sejumlah tertentu. Misalkan bonus 1 liter untuk pembelian Pertamax 10 liter kedua pada hari-hari tertentu, misal hari bumi, hari guru dan lain sebagainya.
  • Product Bundling (Jual Paket). Menggabungkan dua atau lebih produk Pertamina untuk menciptakan diferensiasi, nilai yang lebih besar serta memberikan penawaran lebih kepada pelanggan, contohnya dengan menggabungkan Pertamax dengan oli ENDURO ataupun oli MESRANIA, terutama untuk konsumen anak muda agar mereka terbiasa menggunakan @PertamaxIND
SAMSUNG CSC

Narsis ria saat beli Pertamax

Menjadikan Indonesia lebih baik tak harus menunggu kita menjadi orang besar. Menjadikan Indonesia lebih baik juga tak perlu menunggu ajakan dan dukungan orang lain. Mari jadikan Indonesia lebih baik mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang paling kecil dan mulai dari sekarang dengan menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar kendaraan kita, agar tak membebani negara, agar kelestarian lingkungan terjaga, serta agar bangsa ini memiliki generasi yang berkualitas dan patut dibanggakan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog @Pertamina #ApaIdemu

SAMSUNG CSC

Update selalu pengetahuan Anda mengenai kebaikan-kebaikan Pertamax dan berbagai informasi lainnya di @PertamaxInd dan Fans Page Facebook PertamaxInd

Bukti

Advertisements

2 thoughts on “Menggunakan Pertamax Menjadikan Indonesia #Lebih Baik

  1. Tulisan yang mencerahkan.

    Pertamax itu ujian kedewasaan, bagaimana menyikapi hemat energi dan peduli lingkungan.
    Terkadang masih banyak diantara kita yang gengsi, sudah tahu dari rumah ke kantor bisa ditempuh pakai sepeda motor tapi mereka malah menggunakan mobil, yang tentu saja ini pemborosan bahan bakar dan mengotori lingkungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s