Aspire E1-451G: Handal Buat Kerja, Asyik Buat Main Game

Sudah pada tahu, kan kalau aku tuh Acer addict seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya –Cerita Si Emak & Notebook Tipisnya-. Dan kini, seperti yang kalian ketahui, laptopku sudah nggak portable lagi, sebab layarnya aku ganti pakai LCD TV gara-gara pecah.

Nah, berhubung Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) bekerjasama dengan Acer Indonesia mengadakan kompetisi yang berhadiah 1 unit Slim Aspire E1 Series yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya, boleh dong kalau aku mimpi menjadi salah satu pemenangnya.

Walau bagaimana pun, manusia hanya bisa berusaha. Pada akhirnya, keputusan ada pada yang diatas (Allah SWT), bukan pada juri ya. Coz, yang menggerakkan tangan juri untuk menulis ataupun tidak nama kita sebagai pemenangnya adalah Allah. So, ikutan lomba apapun, nggak hanya butuh skill menulis yang mumpuni, juga butuh kesabaran dan keikhlasan. Sabar dan ikhlas kalau pada akhirnya itu bukan rejeki kita. Cooling down, Mak. Nggak perlu dongkol dan menyalahkan juri. Yeah, juri juga punya selera 🙂 *bukan untuk memikat juri, tetapi untuk menyadarkan diri sendiri supaya sabar & ikhlas*

***

Kalau ngomongin Slim Aspire E1 handal buat kerja, asyik untuk bermain bersama keluarga, pilihan yang aku rekomendasikan diantara Slim Aspire E1 Series ialah Aspire E1-451G. Pengen tahu bagaimana penampakkan Aspire E1-451G? Nih, coba lihat gambar di bawah. Keren, kan?

Acer-Aspire-E1-451G-_7Pasti para Emak bertanya-tanya, kenapa Aspire E1-451G dan bukan Acer Slim Aspire E1 Series lain. Yakin pengen tahu alasannya? Simak informasinya ya. Informasi ini pastinya penting banget buat Emak.

credit

credit

Emak di era modern seperti sekarang dituntut untuk bisa melakukan aktivitas multitasking―pintar merawat diri, telaten mengurus keluarga, dan membantu perekonomian keluarga. Buktinya, para Emak yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) minimal mempunyai 2 aktivitas sekaligus, yakni menjadi ibu rumah tangga dan menjadi blogger. Belum lagi para Emak yang disibukkan dengan pekerjaan di kantor, mengurus bisnis (mompreneur) ataupun menjadi freelancer seperti editor lepas dan penulis lepas

Dengan segala kesibukan para Emak, baik urusan publik maupun urusan domestik serta kesibukkan ngeblog, tentunya Emak membutuhkan notebook yang bisa menunjang semua aktivitas Emak. Nootebook yang dipilih ialah notebook yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan, menulis blog, browsing internet, sekaligus bisa digunakan untuk bermain game bersama keluarga. Nah, untuk semua kebutuhan tersebut, notebook yang paling cocok ialah Aspire E1-451G

Acer-Aspire-E1-451G-_2

Sama dengan Slim Aspire E1 Series lain (Aspire E1-432, Aspire E1-422, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G), Aspire E1-451G memiliki dimensi yang lebih tipis dibandingkan dengan notebook konvensional, tetapi lebih tebal dibanding Acer Slim Aspire E1 Series lain (Aspire E1-432, Aspire E1-422, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G). Aspire E1-451G memiliki ketebalan 31 mm dan bobot 2.3 kg, sementara seri lain hanya memiliki ketebalan 25.3 mm dan bobot 2.1 kg. Walaupun begitu, Aspire E1-451G tetap bikin Emak tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.

Kinerja Acer Aspire E1-451G: Bertenaga dalam Pekerjaan Multitasking

CINEBENCH-600x360

Ngomongin kinerja, Aspire E1-451G ditenagai oleh sebuah prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-4500M yang mengusung empat core yang berjalan pada kecepatan 1.9GHz yang dilengkapi dengan fitur Turbo Core sehingga dapat mencapai kecepatan 2.8GHz. Jadi, Emak tak perlu takut notebook akan hank ataupun lola -loading lama- saat Emak menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja dan kecepatan prosesor yang tinggi.

Oya, sedikit bocoran nih, AMD yang ditanamkan pada Aspire E1-451G telah memenangkan penghargaan Computex’s Best Choice Award berturut-turut pada tahun 2011 dan 2012. Hebat, kan? Tak salah jika Aspire E1-451G menjadi notebook pilihan Emak.

Acer-Aspire-E1-451G-_7Aspire E1-451G juga dilengkapi dengan berbagai port, seperti port USB 3.0 yang mempunyai kecepatan 10x lipat dari USB2.0, Memory Card Reader, Gigabit Ethernet, D-Sub, HDMI dan dua built-in stereo speakers. Selain itu, tersedia juga optical drive berjenis DVD Writer Super Multi untuk memutar dan menggunakan DVD-RAM/±R/±RW berkecepatan tinggi.

Sementara pada bagian atas layar LCD, terdapat Acer Crystal Eye webcam yang dilengkapi dengan fitur Acer Video Conference yang akan memberikan gambar yang jernih dengan resolusi HD 720p untuk video conference yang lebih berkualitas.

Aspire E1-451G dilengkapi keyboard dengan tuts yang berbentuk besar, hingga sangat nyaman bila digunakan untuk bekerja atau bermanuver saat Emak dan keluarga sedang bermain game balap atau FPS. Touchpad yang berukuran besar juga mendukung multi-gesture sehingga Emak dapat melakukan perintah two-finger scroll, pinch, rotate, dan flip dengan mudah.

Kinerja Graphics Acer Aspire E1-451G: Bermain Game dengan Lancar

3DMARK6-600x360

Dilihat dari grafik pengujian 3DMark 6 di atas, dapat dilihat perpaduan prosesor AMD APU A8-4500M dengan graphics AMD Radeon HD 8750M dapat memberikan kinerja yang tinggi. Jadi, Emak tak perlu risau saat nge-game 3D bersama keluarga. Game seperti Modern Warfare 3, Battlefield 3, Dirt 3, dan PES 2013 pastinya makin seru saat dimainkan menggunakan Acer Aspire E1-451G.

Acer Aspire E1-451G dilengkapi dengan baterai 6 cell yang mempunyai daya sebesar 4400mAh. Notebook ini dapat bertahan selama 229 menit saat digunakan untuk menonton film HD 720p secara terus menerus dan dapat bertahan selama 213 menit ketika digunakan untuk browsing secara terus menerus melalui jalur data Wi-Fi dalam mode power management balanced. Sementara untuk mendukung pekerjaan kantor seperti aplikasi office, Acer Aspire E1-451G mampu bertahan hidup hingga 4 jam lebih, Wow banget, kan? Nggak perlu sering-sering nge-chas baterai. Lebih hemat daya dan nggak bikin Emak jadi bete.

***

Acer Aspire E1-451G ditawarkan dalam kisaran harga Rp. 5.499.000,- Hmm, cukup rasional untuk kantong Emak. Dengan perpaduan prosesor quad core AMD APU A8-4500M dan graphics AMD Radeon HD 8750M, tentunya harga yang dibanderol Acer Aspire E1-451G sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Perpaduan keduanya pastinya akan menghasilkan kinerja tinggi, baik untuk bekerja ataupun bermain game 3D dengan keluarga.

Setelah mengetahui semua kelebihan Acer Aspire E1-451G, rasanya Emak perlu berpikir ulang untuk mengganti notebook Emak yang sudah uzur itu dengan Acer Aspire E1-451G. 😆 Dengan memiliki Acer Aspire E1-451G selain karier Emak makin moncer, main game bareng keluarga pun jadi lebih seru!

“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

jumlah kata : 918

Referensi:

Acer Aspire E1-451G: Siap untuk Bekerja dan Bermain Game

34 thoughts on “Aspire E1-451G: Handal Buat Kerja, Asyik Buat Main Game

  1. saya juga pengguna acer sejak tahun 2010 loh, yah kalo ada produk baru emang bikin ngiler cuma kudu nabung dulu buat belinya, ini keren banget slim langsingnnya kaya wanita banget yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s