Daihatsu Gran Max Bikin Bisnis Aksesoris Makin Melesat

Gran MaxBuat saya dan suami, Daihatsu Gran Max bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan dengan bisnis aksesoris kami, hingga kami punya panggilan manis untuk Gran Max kami yakni Si Putih.

Awal memulai bisnis aksesoris tahun 2008, saya dan suami tak pernah membayangkan kami akan sukses dan eksis di bisnis aksesoris sampai hari ini, mengingat waktu itu hanya suami yang memasarkan produk kami. Itu pun hanya menggunakan motor butut.

Dua tahun kemudian, saat bisnis aksesoris kami mulai diterima pasar, kami mencoba memperluas area pemasaran hingga keluar kota. Alhamdulillah, omset kami mulai meningkat. Namun sayangnya, suami suka mengeluh capek jika harus memasarkan aksesoris sampai luar kota menggunakan sepeda motor.

Memasarkan aksesoris menggunakan sepeda motor selain tidak efektif, juga menyebabkan jangkauan pemasaran kami terbatas. Permintaan dari luar kota sering tak dapat kami layani, dikarenakan waktu dan keterbatasan tenaga. Kami pun akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah mobil demi kelancaran usaha kami.

Aksesoris 2

Awalnya kami membeli mobil jenis Pick Up. Sayangnya, mobil jenis Pick Up hanya bisa digunakan untuk mengangkut barang dagangan saja. Mobil Pick Up tak nyaman bila digunakan untuk bepergian jauh bersama keluarga. Anak-anak suka mengeluh sempit dan tak nyaman. Anak-anak sering rewel selama dalam perjalanan saat kami menggunakan Pick Up. Demi kenyamanan, akhirnya kami menyewa mobil keluarga saat ingin berlibur ataupun mengunjungi saudara di luar kota.

Karena berbagai kerepotan saat menggunakan mobil Pick Up, terpaksa kami menjual mobil tersebut dan mencari alternatif mobil lain sebagai kendaraan bisnis dan kendaraan keluarga. Setelah berunding dengan suami, untuk kebutuhan kendaraan, kami akhirnya membeli mobil Gran Max Mini Bus.

03112013Gran Max Mini Bus menjadi pilihan kami karena Gran Max Mini Bus bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain bisa digunakan untuk mendukung kelancaran usaha aksesoris, Gran Max Mini Bus juga bisa dijadikan mobil keluarga. Jadi kami tak perlu memiliki 2 unit mobil ataupun menyewa mobil saat ingin bepergian keluar kota. Saat sanak saudara datang berkunjung pun kami juga tak perlu repot meminjam mobil jika harus menjemput mereka di stasiun ataupun terminal.

Bagi saya membeli Gran Max Mini Bus merupakan pilihan tepat. Gran Max tak hanya bisa saya manfaatkan sendiri, bermanfaat juga buat lingkungan sekitar. Tetangga terkadang lebih memilih menggunakan Gran Max kami daripada mobil lain untuk berbagai kegiatan seperti menghadiri pengajian bersama yang jaraknya cukup jauh dari kampung kami. Mereka memilih Gran Max kami tentu alasannya karena Gran Max lebih lapang.

Gran Max Mini Bus muat diisi hingga 9 orang dengan berbagai pilihan duduk. Jok (tempat duduk) Gran Max Mini Bus bisa diubah-ubah sesuai selera. Mau model face-to-face maupun front facing, semua bisa! Pokoknya, pakai Gran Max Mini Bus lebih nyaman dan fleksibel.

Alasan lain mengapa kami akhirnya memilih Gran Max Mini Bus pastinya terkait harga. Saat itu kami membelinya dengan harga 125 jutaan. Harga Gran Max pas banget dengan dana yang kami anggarkan.

Dan yang bikin saya dan suami cinta mati menggunakan Gran Max, pastinya karena Gran Max irit bahan bakar minyak (BBM). Perbandingan penggunaan BBMnya 1:10 hingga 1:13. Artinya, untuk jarak 65km saya hanya mengeluarkan biaya bensin sekitar Rp 32.500 hingga Rp 42.250. Irit banget, kan?

Menggunakan Gran Max selain nyaman dan lapang, juga hemat biaya. Kami tak perlu dipusingkan lagi dengan biaya BBM yang akan menggerus keuntungan bisnis aksesoris kami. Penghematan biaya operasioanal dan jangkauan pemasaran yang semakin luas, pastinya semakin melesatkan bisnis aksesoris kami. Dari awalnya hanya saya dan suami, kini kami memiliki 20 tenaga di bagian pengepakkan, 4 sales dalam kota dan 2 sales luar kota. Bagi kami, Gran Max memang mobil andalan untuk bisnis dan keluarga.

Punya pengalaman menggunakan Gran Max seperti saya? Yuk, sharing pengalamanmu dengan mengikuti Lomba Blog Sekar & Daihatsu Gran Max “Mobil Tepat Bisnis Melesat

Banner Grand Max

Advertisements

4 thoughts on “Daihatsu Gran Max Bikin Bisnis Aksesoris Makin Melesat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s