Cerita Si Emak & Notebook Tipisnya

Mengikuti kompetisi yang diadakan Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia, tak hanya membuatku diliputi perasaan harap-harap cemas, akankah aku menjadi salah satu pemenangnya. Mengikuti lomba ini juga mengingatkanku pada Acer kesayanganku. Acer Aspire one series kesayanganku yang kini tak bisa aku bawa kemana-mana karena LCDnya hancur, terjatuh disenggol anakku. Alhamdulillahnya Aspire one-ku masih bisa aku gunakan, hanya saja, aku harus menggunakan LCD TV sebagai ganti layarnya. Padahal dulu, kemanapun aku pergi, ia selalu setia menemaniku. Hiks.

Aktivitasku

Perkenalanku dengan Acer dimulai diakhir tahun 2008. Waktu itu, sedang ada pameran teknologi di Jogja Expo Center (JEC). Dengan semangat 45 aku dan suami mengunjungi JEC untuk survey merk dan tentunya harga laptop yang pas dengan kantong kami.

Setelah berkeliling ke beberapa stand, pilihanku jatuh pada Acer Aspire 3680 series. Tentunya ini terkait harganya yang lebih miring daripada kompetitornya. Padahal spesifikasi yang ditawarkan tak jauh beda, Aspire 3680 berada dikisaran harga 5 jutaan setelah mendapatkan diskon 20%. Padahal merk lain bertengger pada banderol 7 jutaan keatas.

Acer Aspire 3680 sempat menemaniku hingga 3,5 tahun sebelum akhirnya aku membeli netbook demi kepraktisan saat aku mulai tergila-gila dengan dunia blog. Karena sudah terlanjur cinta dengan produk Acer, maka netbook yang aku beli pun bermerk AcerΒ  yaitu Acer Aspire one series.

SAMSUNG CSC

Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif.

Pengen banget punya Notebook yang tipis dan ringan seperti Acer Aspire E1-432, mengingat kesibukkanku yang bejibum sebagai mompreneur, blogger dan pekerja sosial. Pastinya lebih portable saat dibawa kemana-mana sebab Acer Aspire E1-432 hanya memiliki ketebalan sekitar 25.3 mm. Acer Aspire E1-432 juga tak perlu dimasukkan kedalam tas segede gaban seperti orang hendak mendaki gunung. Mau nulis dimana dan kapan pun bisa! Itu artinya, aku bisa lebih produktif lagi menulisnya.

Tak hanya tipis, Acer Aspire E1-432 juga ringan. Mau dibawa saat dalam perjalanan, ke kantor, atau kemanapun dijamin tidak membebani bahu. Jadi inget cerita temanku yang ditegur tukang jahitnya gara-gara bahunya rendah sebelah. Setelah diselidiki, ternyata ia sering membawa tas dengan beban berat disalah satu bahunya. Tuh, kan serem juga kalau bawa-bawa notebook yang akan membebani bahu. Tapi….Acer Aspire E1-432 kira-kita mahal nggak ya?

Notebook tipis = Notebook mahal, benarkah?

Dari informasi yang aku dapat di http://www.acerid.com, Acer Aspire E1-432 dibanderol Rp.4.749.000. Cukup realistis untuk ukuran kantongku. Kalau dibandingkan dengan Aspire one yang aku beli tahun 2010, bisa dibilang Acer Aspire E1-432 lebih murah. Menariknya, ada penawaran dari Acer untuk pembelian Acer Aspire E1-432 hingga tanggal 31 Oktober 2013, Acer akan memberi garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Hmm, tawaran yang sangat menarik, sebab selain service gratis, kita juga mendapatkan spareparts gratis saat notebook mengalami kerusakan. Wah, asyik banget.

Aku punya pengalaman pahit juga dengan Aspire one-ku. Beberapa bulan setelah beli, si netti terbentur sesuatu yang membuat LCDnya rusak, lalu aku bawa si netti ke service center. Ternyata malang nasibku, garansi tidak termasuk penggantian LCD. Gubrak! Padahal tahu sendiri, kan, berapa biaya ganti LCD. Makanya untuk kerusakkan LCD yang kedua kalinya, mending aku ganti pakai layar LCD TV untuk mengurangi biaya, walaupun harus rela tidak bisa dibawa kemana-mana. Hiks.

Jika Acer Aspire E1-432 ditawarkan dengan garansi FULL 3 tahun untuk service dan penggantian spareparts, rasanya sayang banget kalau sampai telat beli. Mesti cepet-cepet colek yayang supaya tidak ketinggalan.

Aspire

Aspire E1-432 lebih tipis 30% dari notebook konvensiona dengan dua pilihan warna elegan

Berbeda dengan beberapa notebook lain, walaupun memiliki ketebalan sekitar 25.3 mm, Acer Aspire E1-432 masih melengkapi dirinya dengan optical drive. Bayangkan, jika harus memiliki DVD-RW external dan membawanya kemanapun untuk melakukan penginstalasian sebuah OS (OPERATING SYSTEM), Game dan Software lainnya, ataupun saat harus melakukan booting. Rempong, Mak! *Nangis dipojokkan*

Jadi inget pengalamanku dengan Acer Aspire one yang tak memiliki DVD-RW. Waktu aku butuh tambahan program photoshop untuk mengedit foto, aku harus menginstalkannya ke tukang komputer atau penjual komputer, sebab aku tak mau repot-repot membeli DVD-RW external. Untungnya, outlet tempat aku membeli Acer Aspire one memberikan pelayanan purna jual yang oke banget. Aku tak pernah dikenai biaya jika sekedar menginstal program-program ataupun game kedalam Acer Aspire one-ku. Dengan menggunakan Acer Aspire E1-432 aku tak perlu repot untuk menginstal program apapun yang aku butuhkan.

Ketangguhan Acer Aspire E1-432

Dari keterangan yang aku dapat di http://www.acerid.com, rahasia keunggulan Acer Aspire E1-432 terletak pada prosesor yang digunakannya. yaitu prosesor Intel 4th Gen terbaru (Haswell). Prosesor ini mampu bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Sementara ketangguhan Acer Aspire E1-432 berkat pengkombinasian Haswell dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang menjadikan daya tahan baterai notebook menjadi lebih maksimal. Selain itu,Β prosesor Intel Celeron 2955U juga sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru, yang membuat Acer Aspire E1-432 memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Intel HD graphics sebelumnya. Mau dipakai nge-game, nulis, kerja, ataupun internetan pastinya enak semua!

***

Jadi ngiler pengen cepet-cepet beli Acer Aspire E1-432 setelah mengetahui ketangguhan Acer Aspire E1-432. Harus pinter-pinter merayu suami biar segera mengabulkanku untuk membeli Acer Aspire E1-432 sebagai ganti Aspire one-ku yang minta dimuseumkan πŸ˜€

β€œTulisan ini diikutsertakan dalam lomba β€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Jumlah kata: 801

Referensi:

Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen

63 thoughts on “Cerita Si Emak & Notebook Tipisnya

  1. Maak, Acernya yang rusak kok sama seperti punya suamiku. Rusaknya pun kayaknya sama, antara bodi dan layar terbelah. Dari pada harus beli LCD baru mending beli notebook baru, lebih tipis kalee.. hihi

  2. Aih, keren bisa nulis-nulis di mobil. Kalau saya Mak, di mobil ya pasti mengkhayal kek biasa hahahahahaha. Good luck, Mak ^_^

Leave a Reply

