OPPO N1: Smartphone Unik Berkamera Rotasi

Bagi seorang blogger seperti aku, punya fasilitas penunjang untuk menulis itu penting banget. Memiliki banyaknya ide tapi tidak diimbangi dengan fasilitas yang oke, jelas menghambat produktifitas menulis. Apalagi aku memiliki seabrek kegiatan di luar kegiatan tulis menulis di blog. Blogger, ibu rumah tangga, ngurus bisnis, pekerja sosial, pokoknya komplit.

Seringkali, ide yang datang menguap lantaran tak segera aku tuangkan dalam tulisan. Saat aku dalam perjalanan keluar kota untuk urusan bisnis misalnya, lalu tiba-tiba terlintas ide, bayangkan betapa repotnya jika harus menulis menggunakan laptop. Pengen banget punya smartphone yang bisa menunjang hobi tulis menulisku. Apalagi smartphone sekelas OPPO N1, pastinya mau banget.

Smartphone yang di launching Oppo Mobile untuk pasar global pada tanggal 24 September 2013 di Beijing, Cina ini, memiliki berbagai kecanggihan yang sayang banget untuk dilewatkan. OPPO N1 hadir dengan kamera yang dapat berputar 206°, teknologi Pure Image, fungsi remote control, teknologi Rear touch panel, dan teknologi touch gesture pada layarnya. Untuk kita yang tinggal di Indonesia, OPPO N1 telah di launching pada tanggal 16 Oktober 2013 kemarin untuk pasar Indonesia.

a

Design

OPPO N1 didesain menggunakan potongan chamfer yang terbuat dari aluminium disepanjang sisi telepon menjadikan smartphone ini terlihat mewah. Dengan bentangan layar 5,9 inchi terasa pas dengan tanganku. Bagiku, smartphone yang ideal ialah yang berada dalam kisaran bentangan 4 hingga 6 inchi. Diatas ataupun dibawah itu, termasuk kategori tablet yang ribet digunakan.

layar copyLayar

OPPO N1 memiliki layar Full HD IPS 1080 dan bingkai yang tipis, mejadikan  OPPO N1 tak hanya menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, juga layar yang terlihat penuh. Pokoknya, mau ngapain aja jadi lebih nyaman. Nonton film, kerja, main game, semua terlihat lebih luas di OPPO N1

Layar OPPO N1 juga di klaim super sensitif berkat teknologi Ultra-sensitif panel multi-touch yang memungkinkan penggunanya mengoperasikannya menggunakan sarung tangan dan pena, hingga tak harus mengoperasikannya menggunakan sentuhan tangan langsung.

Klik gambar ini untuk mengetahui cara kerjanya

Klik gambar berikut untuk mengetahui animasi O-Touch

Fitur O-Touch Panel & O-Click Control

Don’t just touch the front, the back is also interesting….

Selain bodi tipisnya yang terlihat sexy, yang membuat aku cinta mati sama OPPO N1 ialah kepraktisannya. OPPO N1 memiliki Touchpad yang berada di bagian belakang ponsel yang disebut O-Touch, tepat berada ditempat dimana telunjuk berada saat pengguna menggunakan ponsel, hingga memungkinkannya dioperasikan menggunakan satu tangan.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk men’scroll’ tampilan ponsel, mengklik, dan mengambil foto pada perangkat, hingga pengguna tak perlu menyentuh layar ponsel. O-Touch bisa digunakan juga sebagai navigasi menu dan web browser, hingga mempermudah penggunanya saat searching di internet.

Aku juga tak perlu khawatir lupa menaruh ponsel yang satu ini, sebab OPPO N1 juga dibekali dengan remot control jarak jauh dengan menggunakan bluetooth yang berfungsi untuk mendeteksi dimana OPPO N1 yang berada dalam radius 50 meter. Fitur tersebut bernama O-Click Bluetooth Remote Control. Keren banget, kan?

cr

Kamera Rotasi

Buat blogger seperti aku, kejernihan hasil gambar juga penting banget. OPPO N1 menjawab kebutuhanku akan kualitas gambar. N1 memiliki kualitas 13MP yang dilengkapi dengan fitur yang sangat mumpuni yang tentu menjamin hasil gambar yang jernih.

Uniknya, kamera N1 bisa berputar (swivel) 206 derajat kedepan ataupun belakang, sesuai dengan keinginan penggunanya. Hebatnya, gerakkan rotasi kamera akan mengunci posisi di setiap sudut hingga tak menyebabkan getar dan gerak saat membidik obyek.

Pengambilan gambar dengan cahaya minim pun tak jadi soal, sebab N1 dilengkapi dengan Xenon Flash dan Nigh Owl yang memiliki kinerja apik di area dengan tingkat cahaya yang rendah. Dengan dukungan hardware yang mumpuni, OPPO N1 tak hanya mampu menangkap gambar, N1 juga mampu menangkap moment layaknya kamera DSLR. Yuhui, ga perlu beli kamera DSLR yang harganya berjut-jut, kan.

Daya

Bicara ketangguhan, OPPO N1 boleh diadu dengan yang lain. Dengan baterai yang berdaya 3610mAh, tentunya lebih unggul daripada rivalnya yang hanya berdaya 3000mAh.

OPPO Electronic Corp, Ltd

Sama seperti aku sebelumnya, kamu mungkin belum familier dengan brand OPPO. Padahal produk-produk OPPO telah dikenal di Amerika, Eropa dan Asia sebagai produk yang memiliki kualitas tinggi. Terlebih sejak OPPO memasuki pasar ponsel di tahun 2008.

OPPO terus berinovasi dengan menciptakan teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly. Bagi OPPO, pelanggan adalah raja, maka tak heran jika OPPO senantiasa berusaha untuk memuaskan pelanggannya dengan menggembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. OPPO selalu merespon keinginan pelanggan dan diimplementasikan dalam pengembangan hardware dan software. Umpan balik dari pelanggan digunakan OPPO untuk memperbarui firmware dan melakukan perbaikan produknya.

Untuk urusan layanan konsumen (service center), jangan khawatir, OPPO memiliki layanan konsumen (service center) yang tersebar di beberapa kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Batam, Yogyakarta, Jambi, Semarang dan Denpasar. Jadi, saat terkendala dengan produk OPPO, tak perlu mengirimkan produknya ke kantor pusat. Cukup di service center yang terdekat.

OPPO berdiri sejak tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum bermain di pasar ponsel pada tahun 2008, OPPO dikenal sebagai produsen barang-barang elektronik seperti, MP3 Player, LCD TVs, Portable Media Player, Ebooks, DVD/Blu-ray Disc Player. Sejak resmi masuk ke Indonesia pada bulan April 2013, OPPO serius menggarap pangsa pasar smartphone Indonesia dan siap bersaing dengan brand-brand smartphone terkenal lain yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia.

Spesifikasi OPPO N1

  • 2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network: HSDPA 1900 / 2100
  • SIM: Micro-SIM
  • Rilis: 23 September 2013
  • Dimensi: 170.7 x 82.6 x 9 mm (6.72 x 3.25 x 0.35 in)
  • Bobot: 213 g (7.51 oz)
  • Type Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Piksel: 1080 x 1920 piksel, 5.9 inci (kerapatan ~373 ppi)
  • Fitur Layar: Multitouch, Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
  • 3.5mm jack: YA
  • Kapasitas Internal: 16/32 GB, 2 GB RAM
  • Speed: HSDPA; HSUPA
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth: YA v4.0
  • NFC: YA
  • USB :YA, microUSB v2.0, USB OTG
  • Kamera: 13 MP, 4128×3096 piksel, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur Kamera: Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
  • Video: YA, 1080p@30fps
  • OS: Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 600
  • CPU: Quad-core 1.7 GHz Krait 300
  • GPU: Adreno 320
  • Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: Li-Ion 3610 mAh

Referensi:

http://www.oppomobile.co.id/

http://en.oppo.com/products/n1/

Advertisements

16 thoughts on “OPPO N1: Smartphone Unik Berkamera Rotasi

      • Pengen Mbak, tapi belum ada ide. saya baca kontestan lain kok bagus2, dibikin cerita gitu mbak pake animasi dan kartun. Kayaknya yg kayak gitu kan yg suka menang kalo review gadget. Panjang-panjang dan lengkap pulak. Pokoknya unik-uniklah. Jadi minder and bingung mau ngomong apalagi soal OPPO N1 ini 🙂

      • Kalo aku ikutan lomba prinsipnya “apa salahnya dicoba” sebab menang lomba itu terkait rejeki juga. Berkali-kali ikutan lomba sering yang menang ga bisa diprediksi. Kalah jauh sama yang lain. Makanya aku selalu mencoba, apapun jadinya tinggal banyak-banyak rapal doa.
        Masih inget dengan lomba LG G2? Tahu gimana tulisan pemenangnya? coba cek deh biar pedenya terangkat ^^

      • Hehe, siiip Mbak. Sudah saya baca semua kok Mbak yg pemenang Lg G2. Sepertinya memang yang dicari yang begitu selera jurinya, haha :p

      • Liat nanti Mbak, moga anak-anak pas ga rewel atau ada kerjaan lain 🙂 Semoga berjaya Anda Mbak. Btw, selamat ya menang di kontes SunCo. Semoga lancar ke Makasar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s