Cantik Luar Dalam Bersama WARDAH

Bagi saya, kecantikan wanita tak hanya cantik secara lahiriah saja. Kecantikan yang lahir dari dalam (inner beauty) itulah kecantikan yang hakiki. Kalau kecantikan hanya di ukur dari lahiriah saja, jaman sekarang, apa sih yang tidak bisa dibikin cantik. Hidung pesek bisa dimancungin, mulut tipis bisa disulam hingga terlihat tebal merekah, alis, mata, dan semua bagian tubuh yang tidak proporsional bisa dipermak sesuai dengan keinginan si empunya.

Lalu, apa kriteria cantik menurut saya?

Berakhlak Mulia

Keluhuran akhlak seorang wanita akan terpancar dari perbuatannya. Untuk apa seorang wanita memilik kecantikkan lahiriah jika ia tak memiliki ketinggian budi pekerti. Berapa banyak wanita cantik kita saksikan di televisi -baca artis- namun sayangnya, kecantikan fisik mereka tak diimbangi dengan kecantikan akhlak, hingga mereka tak bisa memberi contoh yang baik untuk masyarakat. Pergaulan bebas, narkoba, menghalalkan segala cara supaya terkenal, serta memiliki hobi gonta ganti pasangan adalah sebagian kecil bobroknya moral mereka.

Sesungguhnya ALLAH tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian,tapi ia melihat hati dan amal kalian.(HR.Muslim,Ahmad dan Ibnu Majah)

WARDAH merupakan merk produk kosmetik halal, seluruh produknya yang berjumlah 200 macam telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak hanya produk WARDAH yang terjamin kehalalannya, WARDAH juga selektif dalam memilih public figure sebagai brand ambassador produknya. Brand ambassador yang dipilih tak hanya memiliki kecantikan lahiriah yang tak diragukan, ia juga memiliki akhlak mulia yang bisa menjadi figur yang bisa di contoh oleh masyarakat, misalnya Inneke Kusherawati dan Dewi Sandra.

Brand Ambassador

Menginspirasi

Wanita cantik ialah wanita yang mampu mengispirasi orang lain untuk melakukan sebuah kebaikkan. Kebaikkan yang akan memberi kemanfaatan untuk diri dan lingkungannya. Inneke Kusherawati adalah salah satu contoh wanita cantik yang menginspirasi muslimah untuk menutup auratnya, jauh sebelum tren berhijab marak seperti sekarang ini.

Khairun naasi anfa’uhum linnaas. Sebaik-baik manusia adalah yang senantiasa dapat memberikan manfaat bagi orang lain

Hadist di atas memberi semangat pada saya untuk selalu berbagi dengan sesama.  Berbagi tak hanya berwujud materiil semata, juga tenaga dan waktu. Diantara kesibukkan saya sebagai seorang mompreneur dari sebuah perusahaan kecil di bidang distribusi makanan ringan, saya berusaha menyisihkan waktu dan tenaga yang saya miliki untuk berperan aktif di masyarakat. Berhubung saya tinggal di desa, peran yang saya lakukan ialah dengan menggerakkan ibu-ibu membuat sebuah kegiatan yang tak hanya bermanfaat untuk mereka, akan tetapi bermanfaat pula untuk keluarga dan lingkungannya.

Kegiatan KWT

Wanita di pedesaan pada umumnya tak memiliki kesibukkan sebagaimana para wanita yang tinggal di perkotaan. Sebagian besar dari mereka menjadi ibu rumah tangga. Beberapa diantaranya ada yang bekerja sebagai pegawai swasta maupun negeri atau bekerja sebagai buruh. Banyak waktu luang yang mereka miliki setelah mereka menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Menonton televisi atau bergosip dengan tetangga merupakan aktivitas yang biasa mereka lakukan setelah tugas mereka selesai. Saya pun berinisiatif mengisi waktu luang yang mereka miliki dengan kegiatan yang bermanfaat yaitu dengan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT).

RPL3

Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan sebuah perkumpulan ibu-ibu yang ada dipedesaan. Anggotanya tak melulu ibu tani. Ibu rumah tangga, pedagang pasar serta pegawai turut serta dalam kelompok ini. Program yang diusung ialah Rumah Pangan Lestari (RPL), program yang mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki, termasuk pekarangan, dalam menyediakan pangan bagi keluarga. Program ini tengah gencar digalakkan pemerintah melalui Kementerian Pertanian.

Pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang pada awalnya ditentang banyak pihak karena dikhawatirkan menjadi ajang politik praktis, Alhamdulillah kini mendapat dukungan banyak pihak. Berbagai kunjungan dari pemerintah daerah sering kami terima seiring suksesnya program Rumah Pangan Lestari (RPL) yang digulirkan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT).

Aktifitas sehari-hari bersama WARDAH

Saat membeli produk apapun, termasuk kosmetik, saya selalu memilih yang memiliki sertifikasi halal. Halal is my life, produk halal sudah menjadi bagian dari hidup saya. Tak hanya melihat logo halal yang terdapat dalam kemasan produk saja, saya juga selalu meneliti nomor seri yang membuktikan kehalalan sebuah produk. Alhamdulillah, WARDAH betul-betul kosmetik yang terjamin kehalalannya, terbukti WARDAH memiliki nomor seri 00150010680899 dari MUI.

Saya termasuk wanita yang jarang merias wajah dengan full make up. Tercatat, hanya dua kali saja saya lakukan yaitu saat wisuda dan saat saya menikah. Meski begitu, bukan berarti saya tak melakukan perawatan wajah. Membersihkan wajah dengan facial wash saya lakukan pagi, sore dan menjelang tidur. Membersihkan wajah dengan facial wash menjadi pilihan saya, sebab cara ini paling praktis. Cukup tuangkan facial wash secukupnya di telapak tangan, lalu basahi dengan air. Gosok dan busakan di wajah. Lakukan pemijatan lembut di wajah lalu bilas hingga bersih.

Untuk kegiatan harian, saya lebih senang berdandan natural, selain simpel juga menghindarkan diri dari tabaruj, kecuali saat bersama suami. Saya menggunakan pelembab dengan mengoleskan tipis merata pada wajah setelah sebelumnya saya bersihkan wajah menggunakan facial wash. Terakhir, saya bubuhkan bedak two way cake pada wajah untuk kesempurnaan penampilan harian saya.

SAMSUNG CSC

Produk WARDAH yang saya gunakan diantaranya, pertama, facial wash. Facial wash membantu membersihkan wajah hingga ke pori-pori karena mengandung mild surfactant dan pH balance. Kedua, WARDAH lightening two way cake. Bedak yang merupakan perpaduan bedak sekaligus foundation dengan bahan coated powder. Ketiga, moisturizer gel. Pelembab gel yang ringan dan nyaman untuk kulit. Mengandung ekstrak Chamomille yang menyejukkan dan membantu meringankan iritasi, Pro Vitamin B5 yang membantu melembabkan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan.

***

Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu…(At-Tahrim: 6)

Kebiasaan menggunakan kosmetik halal juga saya tularkan pada kedua adik perempuan saya. Alhamdulillah, kini mereka telah beralih menggunakan kosmetik halal dari WARDAH. Sama seperti saya, mereka lebih senang menggunakan riasan natural untuk kegiatan sehari-hari.

Wardah

Kedua adikku kini berjilbab dan menggunakan kosmetik WARDAH

Filosofi & 3 Prinsip WARDAH dalam Wardah Beauty Concept

Wardah Signature Beauty adalah sebuah filosofi. Filosofi yang mengalir dari awal proses produksi hingga barisan terdepan Sales Promotion Girl Wardah, dan telah dilaksanakan puluhan tahun dengan mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Terdapat 3 prinsip yang dipegang WARDAH dalam penciptaan kosmetik dan perawatan kulit.

Pertama, Pure and Safe. Produk Wardah mengandung bahan baku yang aman dan tentunya halal. Wardah diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya, sebab Wardah menyatukan konsep teknologi terbaru dengan formulasi yang sesuai dengan international dermatologist standard.

Kedua, Beauty Expert. Wardah selalu memastikan setiap sapuan warna, bubuhan bedak atau polesan shading lembut dapat semakin menguatkan karakter wanita Indonesia. Karena cantik bersifat universal, maka Wardah kini tak hanya digunakan wanita muslim.

Ketiga, Inspiring Beauty. Sejak berdiri hingga kini, Wardah selalu meyakini kecantikan yang hakiki ialah kecantikan yang mampu menginspirasi.

***

Wardah menjadikan wanita memiliki kecantikan yang membuatnya merasa mencintai diri sendiri, sebanyak dan sedalam dia mencintai orang-orang di lingkungan sekitarnya. Kecantikan sesungguhnya ialah cantik yang mampu memberi inspirasi bagi sekitarnya. Inspirasi tulus yang keluar dari hati yang bersih. Cantik tak hanya kulit luarnya saja, bersama WARDAH, yuk, kita poles kecantikan jiwa kita dengan memberi inspirasi pada sesama untuk melakukan kebaikkan.

Tulisan ini diikutsertakan dalamlomba blog “Halal Beauty”

Sumber http://www.wardahbeauty.com

6 thoughts on “Cantik Luar Dalam Bersama WARDAH

    • Yang sedang memperagakan menggunakan wardah itu aku mbak Leyla. Pakai jilbab hitam. Adikku yang pakai jilbab coklat. Aku sama adikku nomor 4 emang hampir mirip. Tapi tetep cantikkan aku XD

Leave a Reply

