Jentra Dagen, Hotel Nyaman Dekat Malioboro

Berlibur ke Jogja menjadi sesuatu yang saya dan keluarga nantikan. Jogja selalu ngangeni. Terutama saat menyusuri emperan Malioboro. Entah ada kekuatan magis apa, menyusuri Malioboro menjadi agenda wajib kami. Padahal kalau dipikir-pikir, dari jaman jebot sampai sekarang, Malioboro ya gitu-gitu aja. Itu pun belum tentu kami membeli dagangan para pedagang yang menggelar lapak di trotoarnya. Mungkin suasananya yang membuat kami selalu kangen melakukan ritual itu.

Saat mengunjungi Jogja, terkadang saya tak ingin menginap di tempat orangtua atau saudara. Menginap di hotel pun akhirnya menjadi pilihan. Menginap di hotel memberi kami kebebasan lebih. Selain itu, dengan menginap di hotel kami tak perlu merepotkan orangtua ataupun saudara. Walaupun begitu, jujur, menginap di hotel sangat jarang kami lakukakan. Tentunya ini terkait efisiensi biaya yang musti kami keluarkan. Menginap di tempat orangtua atau saudara berarti mengurangi budget yang harus dikeluarkan. Budget penginapan bisa dialokasikan untuk hal lain.

Malangnya, walaupun saya asli wong Jogja, pada kenyataannya saya tak cukup paham hotel mana saja yang berbudget sesuai kantong yang ada di seputaran Malioboro. Hotel yang saya pilih ialah hotel bintang tiga dengan pelayanan serta tempat yang nyaman. Akhirnya, saya memutuskan mencari informasi hotel via  Voucherhotel.com.

Dari informasi yang saya dapat di VoucherHotel.com, saya akhirnya memutuskan menginap di hotel Jentra Dagen. Kini, hotel ini menjadi hotel favorit saya dan keluarga saat berkunjung ke Jogja.

Sesuai dengan namanya, hotel Jentra Dagen terletak di daerah Dagen, tepatnya sebelah barat Malioboro. Jaraknya kurang lebih 300 meter dari Malioboro. Hanya perlu 10 menit berjalan kaki untuk sampai Malioboro. Selain berjalan kaki, bisa juga naik becak. Ingat, harus pintar-pintar menawar ya. Apalagi saat musim liburan tiba. Ongkos naik becak menuju Malioboro paling mahal Rp 10.000. Jika abang tukang becak membandrol lebih, cobalah untuk menawar. Oya, gunakan pula teknik menawar yang tepat.

jentra-dagen-hotel

Hotel Jentra Dagen dilihat dari depan

Sesuai dengan gambar yang saya lihat di VoucherHotel.com, hotel Jentra Dagen memiliki design bangunan yang memadukan arsitektur dinamis dan modern yang sangat homy. Saya seperti berada di rumah sendiri. Ditambah lagi, layananan Jentra Dagen oke banget, semua stafnya ramah, saya jadi tambah betah berlama-lama di Jogja.

Taman JD

Walaupun hotel Jentra Dagen tidak terlalu besar, yang paling saya sukai dari hotel ini ialah ruang terbuka berupa taman kecil di tengah bangunan hotel. Taman juga berada di dekat restaurant. Pokoknya cocok banget buat duduk-duduk santai sambil ngobrol bareng teman ataupun keluarga.

SAMSUNG CSC

Untuk breakfast, saya tak perlu bingung. Hotel Jentra Dagen menyediakan breakfast dengan menu beragam. Menu Buffet yang disediakan mulai dari masakan Western, Chineses hingga Indonesia. Terdapat roti tawar+pastry, Cha, Cap Jay, lotek, pecel, bubur/jenang, serta menu lain yang tentunya sangat menggoda. Saya paling suka bubur sumsumnya, rasa gurih yang bercampur dengan legitnya pas banget di lidah saya.

Kamar JD

Hotel Jentra Dagen memiliki 4 pilihan kamar yang bisa di pilih sesuai kebutuhan, diantaranya, Superior, Deluxe, Family dan Executive Room. Berhubung saya datang bersama keluarga, maka saya pun memilih kamar Family. Kamarnya lapang dengan fasilitas televisi, shower air hangat dan dingin dengan kamar mandi yang cukup lapang dan bersih, AC serta breakfast dengan menu beragam. Sayangnya, tak ada fasilitas WiFi di kamar. WiFi hanya ada di lobi hotel dan tempat umum lainnya. View kamar juga kurang bagus, saya hanya bisa melihat genting rumah warga.

***

Untuk urusan reservasi hotel, saya lebih percaya memesannya via Voucherhotel.com. Pilihan reservasi melalui Voucherhotel.com tentu bukan asal pilih. Ada beberapa alasan mengapa saya akhirnya mempercayakan urusan hotel via Voucherhotel.com, diantaranya, Pertama, Aman. Saat memesan hotel menggunakan kartu kredit, data tidak disimpan Voucherhotel.com melainkan langsung diproses melalui secure payment processor internasional.

Kedua, Gampang. Pemesan hotel tak hanya dilakukan  di web Voucherhotel.com saja. Hotel yang kita inginkan bisa dipesan juga melalui Blackberry Mesenger (BBM), WhatsApp, Yahoo Messenger ataupun email.

Ketiga, Praktis. Anda tak perlu bingung saat ingin bepergian keluar negeri. Voucherhotel.com tak hanya melayani pemesanan hotel di seluruh Indonesia, hotel-hotel di luar negeri pun bisa dipesan disini. Voucherhotel.com memiliki live-availability lebih dari 120.000 hotel di 10.000 kota di dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional).

Keempat, Murah. Harga Voucherhotel.com bisa diadu dengan yang lain. Jauh lebih miring dibanding situs lain yang sejenis Saat moment-moment tertentu, VoucherHotel.com bahkan memberikan promo diskon hingga 75% dari harga published rate hotel.

Anda tidak memiliki kartu kredit? Jangan khawatir, Anda tetap bisa memesan via Voucherhotel.com, sebab pembayaran bisa juga dilakukan via transfer.

Dengan segala kemudahan dan kenyamanananya, tentu Anda tak ragu memesan hotel via Voucherhotel.com seperti saya, kan?

