[Rainbow] Akan Selalu Ada Kesempatan Kedua

Judul : Rainbow
Penulis : Eni Martini
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Harga : Rp 36.800
Tebal : 201 halaman
ISBN : 978-602-02-1609-6

RainbowTak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi pada perjalanan pernikahan seseorang. Ujian menjadi keniscayaan dalam sebuah perkawinan. Kita tak pernah tahu, pada tahun keberapa ujian datang menghampiri rumah tangga seseorang.

Rainbow bercerita tentang kehidupan rumah tangga Akna dan Keisha. Tak ada yang tahu takdir ke depan. Satu detik kedepan saja. Dan pernikahan mereka pun diuji tepat di ulang tahun pertama pernikahannya. Pesta kecil-kecilan yang direncakan Keisha bersama Akna bukan bertabur bunga seperti yang mereka harapkan, akan tetapi air mata. Akna mengalami kecelakaan fatal yang mengharuskannya kehilangan kaki kanannya.

Kecelakaan yang menimpa Akna tak hanya membuatnya kehilangan kaki kanannya, juga pekerjaan. Akna jųğα berunah menjadi pribadi yang tertutup dan tak ingun diganggu siapapun Termasuk Keisha dan maminya.

Tertatih-tatih Keisha berusaha merentangkan sayapnya., keluar dari sarang burung yang lembab, belajar melayang di udara, menggapai mataharinya yang tenggelam, agar bisa berdamai dengan takdir. Keisha akhirnya bangkit, berusaha untuk tegar. Beruntung ia memiliki seorang sahabat yang selalu ada disaat suka maupun duka, yang selalu menyediakan bahunya untuk menumpahkan segala keluh kesah Keisha. Keisha bahu membahu dengan Emi mengembangkan online shop keperluan bayi untuk menyambung hidup Keisha setelah Akna dipecat dari pekerjaannya.

Novel yang sarat pelajaran hidup dalam sebuah pernikahan ini sayang untuk dilewatkan. Permbaca bisa belajar dari ketegaran Keisha untuk keluar dari permasalah pelih rumah tangganya. Dengan alur cerita yang ringan, pembaca dijamin tak perlu mengerutkan dahi dan tak perlu waktu lama untuk menuntaskan novel ini.

Kelemahannya yang mencolok adalah pada beberapa kalimat yang terkesan bertele-tele, seperti pada kalimat “Dalam mencari tempat untuk toko offline, dia beberapa kali wara wiri saat berangkat dan pulang kerja, dan melihat sebuah ruko dua lantai yang disewakan” di halaman 78.

Rainbow, warna warni takdir di kehidupan sepasang anak manusia dalam ikatan pernikahan. Akankah ujian dalam hidup tetap menyatukan mereka? Simak jawabannya dalam novel ini.

Advertisements

2 thoughts on “[Rainbow] Akan Selalu Ada Kesempatan Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s