Surat Kecil Untuk Tuhan

Judul : Surat Kecil Untuk Tuhan

Penulis : Agnes Davonar

Penerbit : PT Percetakan Penebar Swadaya

Halaman : 228

Harga : Rp 38.800

ISBN : 978-979-18346-3-6

credit

credit

Gita Sesa Wanda Cantika atau yang akrab dipanggil Keke adalah gadis cilik berusia 13 tahun ini harus berjuang melawan kanker ganas dalam tubuhnya. Beruntung, ia memiliki ayah dan kedua kakak yang senantiasa ada untuknya.

Sakit mata yang dideritanya ternyata bukan sakit mata biasa. Sakit mata itu ternyata merupakan awal gejala kanker. Kanker jaringan lunak yang bersarang di tubuhnya merupakan kanker ganas yang belum pernah ada di Indonesia.

Joddy Tri Aprianto, ayah Keke, merupakan sosok luar biasa di balik ketegaran Keke. Kesedihan atas perceraiannya dengan sang istri tak membuatnya larut terlalu lama. Kanker ganas yang bersarang di tubuh putri tercintanya menjadi ujian terberat keduanya setelah perceraiannya dengan sang istri. Sebagai ayah, ia telah berupaya sedemikian rupa untuk mengusahakan kesembuhan Keke melalui cara medis maupun alternatif. Ia dan kedua kakak Keke pulalah yang menyulutkan motivasi pada putri cantiknya untuk selalu optimis akan sembuh dan akan kembali menjalani hidup normal.

Manusia hanya bisa berusaha, Allah yang menentukan segalanya. Allah lebih tahu yang terbaik untuk Keke. Pada tanggal 25 Desember 2006 pukul 11 malam, Keke akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

***

Surat Kecil Untuk Tuhan, merupakan kisah perjuangan Gita Sesa Wanda Cantika bersama ayahnya melawan kanker ganas yang ditulis oleh Agnes Davonar yang sukses terjual hingga 20.000 eksemplar. Duo bersaudara ini sukses memulai karier kepenulisannya dari blog. Beberapa karyanya tak hanya sukses, bahkan diakui di beberapa Perpustakaan Universitas Asia dan Australia sebagai koleksi resmi.

Surat Kecil Untuk Tuhan juga sukses di filmkan. Filmnya bahkan berhasil menyabet berbagai penghargaan diantaranya Bisa Award Hongkong 2011, Box Office 2012, Indonesian Movie Award, FFI 2012 (pemeran pria terbaik), FFI 2012 (pemeran wanita terbaik), dan Best Script Bali International Film Festival 2011.

Novel ini sangat menyentuh dan membangkitkan rasa kemanusiaan bagi siapa saja yang membacanya, serta mampu mengeksplorasi arti sebuah perjuangan hidup seperti kutipan endorsmen Andy F Noya dalam sampul depan buku ini, “Keke adalah sosok gadis remaja yang luar biasa dalam menghadapi cobaan, kisah hidupnya adalah inspirasi bagi siapapun”.

Advertisements

2 thoughts on “Surat Kecil Untuk Tuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s