[Test Pack] Jangan Ada Prasangka

Judul Buku: Test Pack
Penulis: Ninit Yunita
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2010
Tebal: 202 hlm
ISBN: 9793600969
Harga: Rp. 34.500,-

cover_test-packSebagian dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.

Will you still love them, then?

That’s why you need commitment.

Don’t love someone because of what/how/who they are.

From now on, start loving someone, because you want to.

***

Novel yang sudah 14 kali cetak ulang ini mampu menggali ide sederhana menjadi cerita yang kompleks dan penuh kejutan. Berkisah dengan bahasa yang mengalir serta sudut pandang yang inovatif. Test pack menjadikan ruang kehidupan pasangan suami istri bersekat-sekat dan berlorong-lorong dimana hal itu kerap menjadikan suami istri tersesat, bertabrakan, menemukan jalan buntu, menyadari indahnya cinta, atau bahkan terpisah untuk selamanya.

Cerita dalam novel ini sejatinya terfokus pada sepasang suami istri, Arista Natadingrat  (Ita) dan Rahmat Natadiningrat (Rahmat) yang telah 7 tahun menikah dan belum memiliki momongan. Pada awalnya, tak ada masalah yang sangat berarti dalam keluarga ini. Hanya percikkan-percikkan kecil yang semakin mempererat jalinannya. Rahmat bisa menerima kondisi Ita. Tak pernah mempermasalahkan anak. Hingga suatu hari, Ita menemukan kenyataan bahwa Rahmat infertil.

***

Test Pack merupakan novel kedua yang ditulis oleh Ninit. Novel yang tak hanya berisi konflik sepasang suami istri yang mengaduk-aduk perasaan pembaca, novel ini juga penuh dengan humor kocak yang tak pelak membuat saya tertawa.

Pelajaran penting yang bisa diambil dari novel ini adalah bagaimana pasangan suami istri menjaga keutuhan rumah tangga, hingga bisa bersama sampai maut memisahkan. Pernikahan sejatinya bukan sekedar soal masih ada cinta atau tidak, masih sepaham atau tidak, akan tetapi lebih pada saling membutuhkan satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, jika cinta tak dipupuk, maka ia akan layu bahkan kadang mati. Semakin lama usia pernikahan, masalah yang dihadapi bukan semakin berkurang tapi semakin bertambah. Disinilah cinta diuji. Kini saatnya kita berpikir untuk mencintai seseorang karena kita menginginkannya.

From now on, start loving someone, because you want to.

Advertisements

4 thoughts on “[Test Pack] Jangan Ada Prasangka

  1. menerima pasangan yang infertil memang ujian bagi pasangan ya, mba ika. kuncinya saling mencintai karena dia memang yang ingin kita cintai, mau nerima dirinya sepaket dengan plus minusnya.

    aku pas baca juga pas covernya masih ini, mba. novel yang filmis. jadi ngebayangin kocaknya si kakang, gimana kalo ada filmnya? eh beneran beberapa tahun setelah aku baca, malah dijadiin film. hihi

    keren penulisnya ya?. bahasanya juga ngalir. idenya yang sederhana bisa dibikin menjadi sesuatu yang menarik. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s