[BeraniCerita #29] Cinta Buta

Aku tak tahu dan tak habis pikir dengannya. Apa yang dia harapkan dariku, hingga aku begitu berharga untuknya. Bahkan lebih berharga dari nyawanya sendiri.

Aku sering mendengar ia bertengkar dengan istrinya. Aku telah menjadi pihak ketiga dari rumah tangga Adit dan istrinya.

Sejatinya, Adit tidak sepenuhnya menjadi pihak yang harus dipersalahkan. Tia, istri Adit, sudah tahu keberadaanku akan menjadi duri dalam daging didalam rumah tangganya. Entoh begitu, Tia tetap saja mau menikah dengan Adit.

***

Pagi ini aku dengar keributan itu lagi. Entah keributan yang keberapa dan karena apa, aku sudah tak mampu menghitungnya lagi.

Sejatinya, tak hanya Tia yang menginginkan aku pergi dari kehidupan Adit, aku pun demikian. Bosan rasanya selalu dijadikan kambing hitam atas semua permasalahan rumah tangga mereka. Sayangnya, sampai detik ini, Adit tak mampu meninggalkanku. Tepatnya, tak selalu berhasil. Beberapa kali ia berusaha meninggalkanku, tapi pada akhirnya kembali padaku, menyecap kenikmatan yang aku beri.

***

Malam ini ada keributan yang tak biasa. Aku hanya mendengar suara Tia dan kepanikkannya. Tak berapa lama, tangis Tia pun pecah.

Adit ditemukan tak bernyawa dengan mulut berlumuran darah bersamaku yang tinggal separo disampingnya. Kanker paru-paru yang diam-diam menggerogotinya kini menjadi jalanku untuk berpisah dengan Adit. Selamat jalan Adit, mudah-mudahan kamu tenang berada disisi-Nya dengan membawa mimpi indahmu.

Rokok

Total huruf: 209

Diikusertakan dalam tantangan BeraniCerita dengan tema : puntung rokok

banner-BC_29

6 thoughts on “[BeraniCerita #29] Cinta Buta

Leave a Reply

