Liburan Plus Plus di Pulau Lombok

This slideshow requires JavaScript.

Kalau ditanya tempat liburan paling asyik, serempak kami sekeluarga menjawab,”Pantaiiii!” Maka tak heran jika libur sekolah tiba, berlibur ke pantai merupakan pilihan pertama diantara pilihan berlibur ke tempat lain.

Kami juga terpikat dengan keindahan beberapa pantai yang berada di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Dari informasi yang kami dapat dari paman yang tinggal di Mataram, pantai-pantai disana selain terkenal keindahannya juga masih tergolong “perawan”, salah satunya pantai Senggigi. Maka kami sekeluarga pun bermimpi suatu saat bisa mengunjungi pulau Lombok dan menikmati keindahan pantainya.

Ada 3 alasan kuat mengapa kami memimpikan suatu saat bisa mengunjungi pulau Lombok.

Pertama, berlibur plus berkunjung ke tempat saudara. Sejak paman pindah tugas ke Mataram 10 tahun lalu, kami sekeluarga belum pernah berkunjung ke rumah paman. Setiap bertemu paman di rumah nenek saat lebaran, paman selalu menanyakan kapan kami bisa berkunjung ke rumahnya. Liburan ke pulau Lombok mengunjungi paman pastinya kami manfaatkan pula untuk mengungungi dan menikmati indahnya pantai-pantai disana.

Kedua, berlibur ke pulau Lombok berarti kami sedikit menghemat biaya. Kami tak perlu dipusingkan dengan tempat menginap selama kami disana. Dengan tangan terbuka paman mempersilahkan kami menginap di rumahnya jika suatu saat berkesempatan mengunjungi pulau Lombok.

Ketiga, berlibur ke pulau Lombok berarti kami berkesempatan pula mengunjungi pantai Senggigi, pantai terindah di pulau Lombok. Pantai impian kami.

Pantai Senggigi_http://www.jelajahbudaya.com

Pantai Senggigi_http://www.jelajahbudaya.com

Pantai Senggigi terletak 12 kilometer di sebelah barat laut kota Mataram, kira-kira 20 menit perjalanan dari rumah pamanku. Pantai Senggigi berhadapan dengan Selat Lombok yang berbatasan dengan pulau Bali, serta berlatar Gunung Agung di pulau seberangnya (pulau Bali), menjadikannya terlihat eksotik.

Pantai Senggigi tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya semata. Pengunjung juga bisa berselancar (surfing), bermain kano (canoeing) dan snorkling. Kata pamanku, jika ingin menikmati keindahan tiada batas pantai Senggigi aku tak boleh melewatkan sunset pantai Senggigi.

pantai-senggigi-gitagemintangwp

sunset pantai Senggigi_lombok.panduanwisata.com

Tak jauh dari pantani Senggingi terdapat Pura Batu Balong yang berada diatas batu karang. Pura tersebut dinamakan Batu Balong karena Pura ini terletak diatas batu yang ada lobangnya. Untuk memasuki Pura Balong pengunjung harus membayar sepuluh ribu rupiah dan harus mengenakan selendang kuning.

Pura Batu Balong_http://www.indoholidaytourguide.com

Pura Batu Balong_http://www.indoholidaytourguide.com

Saat berlibur ke pantai, aku selalu tak lupa membawa 2 benda ini, sun glass agar tak terlalu silau terkena sinar matahari dan tabir surya agar kulit tak terbakar karena terkena paparan sinar matahari. Maklum, orang Indonesia tulen, biar dikata orang bule kulit sawo matang itu eksotik tapi tetap saja aku merasa takut kulitku jadi semakin gosong bak sawo busuk gara-gara terpapar sinar matahari.

Tanggal 29 Juni 2013 anak-anak mulai libur sekolah. Aku pun bersiap-siap packacing barang-barang yang harus dibawa berlibur. Baru aku ingat jika sun glassku tertinggal di tempat mertuaku saat berlibur ke pantai Popoh Tulungagung lebaran lalu. Walhasil aku pun harus hunting sun glass baru.

credit_ZALORA Indonesia

credit_ZALORA Indonesia

Saat aku mengunjungi situs ZALORA Indonesia, aku melihat ada sun glass yang keren banget. Harganya pun masih terjangkau buat kantongku. Tak perlu berpikir lama, aku pun langsung memesannya untuk aku bawa saat berlibur nanti. Kebetulan ZALORA Indonesia sedang menawarkan diskon besar-besaran.

Zalora3

Tak perlu khawatir berbelanja di ZALORA Indonesia sebab jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan keinginan pelanggan, barang bisa dikembalikan ataupun ditukar dalam waktu 5 hari. ZALORA Indonesia memberi garansi semua produknya selama 7 hari sejak barang diterima pelanggan.

Lebih asik lagi, berbelanja di ZALORA Indonesia tidak dikenakan ongkos kirim. Gratis ke seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jabodetabek pembelian berapapun tidak dikenai ongkos kirim. Sementara untuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan ongkos kirim berlaku untuk pembelian dibawah Rp 200.000. Untuk Wilayah Indonesia Timur dan Nusa Tenggara pembelian diatas Rp 300.000 tidak dikenakan biaya pengiriman.

Untuk menyambut liburan kali ini, ZALORA Indonesia mengadakan kompetisi blog “Liburan Impian”. Jika kalian ingin tahu info lengkapnya, silahkan klik di Blog ZALORA Indonesia.

Tulisan ini diikut sertakan dalam “Liburan Impianku Blog Competition” yang dipersembahkan oleh ZALORA Indonesia

Top-10-Finalis-Hadiah

Sumber:

ZALORA Indonesia

http://visitlomboksumbawa.com/

Advertisements

5 thoughts on “Liburan Plus Plus di Pulau Lombok

  1. Senggigi, aku mendengar cerita tentangnya saat masih duduk di bangku SD mbak, saat salah satu sobatku pindah sekolah ke Mataram. Di surat2nya dia menceritakan tentang Senggigi yang katanya jauh lebih indah dibandingkan pantai2 yg ada di Bali, yg jauh lebih akrab di telingaku. Eh ternyata betul ya mba, memang indah banget pantainya. Aku juga pengin ke sana mba 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s