Asyiknya Berbelanja Buku via Daring

Aku tinggal di sebuah kota kecil yang minim fasilitas, tepatnya di daerah Purworejo Jawa Tengah. Walaupun Purworejo masih berada di pulau Jawa, julukan Purworejo sebagai kota pensiun cukup memberi gambaran geliat kota ini dari tahun ke tahun.

Persoalannya ialah sulitnya mencari toko buku yang menyediakan aneka bacaan dengan berbagai strata usia dan tema serta buku-buku terbitan baru. Toko buku disini rata-rata menyediakan buku-buku pelajaran siswa ataupun buku-buku mengenai pertanian sesuai dengan kebutuhan masyarakat Purworejo yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Walhasil saat ingin membeli buku terbaru aku pun harus pergi ke Shopping Center Jogja.

Perjalanan Purworejo-Jogja pp memakan waktu kurang lebih 5 jam. Itupun masih ditambah waktu untuk menyusuri pertokoan buku yang ada di Shopping Center Jogja. Kebayangkan gimana repotnya hanya untuk mendapatkan 1 buku new edition. Mengingat waktu, tenaga dan biaya yang harus aku keluarkan jika berbelanja offline, maka kini aku lebih memilih belanja buku via online atau bahasa kerennya daring.

Tempat favoritku untuk daring buku ialah BukaBuku.com. Banyak alasan mengapa aku memilih situs ini untuk memenuhi kebutuhan bukuku. Pertama, Komplit. Koleksi buku di BukaBuku.com termasuk komplit. Beberapa buku bahkan tak ada saat aku mencari di tempat lain. Seperti pengalamanku beberapa waktu lalu saat aku tertarik membeli buku “Rejeki Nomplok Kontes Blog”.

Setelah aku mencari di beberapa online shop buku seperti Gr**dia, Bu**kon serta online shop besar lain tidak ada, ternyata saat aku menyambangi situs Bukabuku.com, buku itu ada disana. Bagiย kutu busuk buku, kebayangkan gimana senengnya buku yang diidam-idamkan ketemu dimana tempat belinya.

Promo

Kedua, Banyak Promo. BukaBuku.com selalu mengadakan promo diskon ataupun potongan harga berbagai penerbit. Siapapun pasti tertarik saat mendengar kata diskon dan promo. Begitu juga denganku. Lebih mengasyikkan lagi, promo tak hanya satu dua penerbit akan tetapi hampir semua penerbit.

Ketiga, Pelayanan Prima. Beberapa kali berbelanja di BukaBuku.com saat buku yang aku beli masih kosong, admin akan meng-emailku dan menanyakan apakah akan menunggu hingga stok buku ada atau akan dibatalkan. Jika aku ingin mengganti ataupun membatalkan pembelian, refund uangku pun tak bertele-tele. Uang yang sudah masuk kesana dikirim secepatnya ke rekeningku.

Saat aku mengajukan komplain pun tanggapannya tidak pakai lama alias cepat ditanggapi hingga membuatku nyaman berbelanja disana.

Buka

Karena seringnya aku berbelanja buku disana, maka aku pun selalu mendapatkan email update buku-buku terbaru hingga aku tak ketinggalan info buku-buku yang baru terbit.

Bagi aku yang tinggal di tempat yang minim fasilitas, belanja buku via online sangat membantu menghemat tenaga, waktu dan biaya yang harus aku keluarkan. So, aku pun kini lebih memilih belanja buku via online daripada via offline.

Cerita ini diikutsertakan dalam Arr Rian’s Giveaway – Pengalaman Belanja Onlineย –

Giveaway copy

6 thoughts on “Asyiknya Berbelanja Buku via Daring

  1. wah… kalau saya malah jarang mba beli di web gitu.
    dulu pernah sih ada semacam mlm tapi untuk buku. saya kok malah lupa ya sekarang apa namanya. jadi selain lumayan dapat diskon, kita juga dapat bonus kalau kita punya downline gitu. ah.. apa ya namanya. ๐Ÿ™‚

  2. Koq sama, Mba. Banjarnegara juga terkenal dengan kota pensiunan. ๐Ÿ™‚
    Waah, senang berbelanja online buku, ya? Saya udah gak pernah belanja online. .. ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

