Tingkatkan Power dari Dalam Diri

BodyMindSpirit

credit

Setiap manusia diberi jatah waktu yang sama oleh Allah, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 365 hari dalam setahun. Allah juga mengaruniakan 3 potensi pada manusia yaitu akal, ruh dan jasad yang jika dioptimalkan akan menjadi kekuatan luar biasa dalam diri kita.

Akselerasi perasaan sangat dibutuhkan ditengah jaman yang penuh keberkelimpahan pilihan. Seakan waktu sangat cepat berlalu, waktu 24 jam sehari terasa kurang sementara banyak hal yang perlu dilakukan. Kondisi tersebut, tanpa sadar dapat menghadirkan tekanan perasaan, pikiran dan fisik. Kita dihadapkan dalam kehidupan yang begitu banyak tantangan demi tantangan.

Agar tidak terjebak dalam jaringan ketakutan dan sikap putus asa, serta tetap memiliki keseimbangan diri dalam menghadapi hidup, menurut perempuan cantik inspiratif bernama Ermalen Dewita,salah satu caranya ialah dengan meningkatkan power dari dalam diri.

Power adalah unsur penting dari kehidupan. Hadir pada setiap tindakan dan transaksi manusia. Selain itu, power adalah kemampuan kita untuk membuat apa yang kita inginkan terjadi. Biasanya, kehadirannya tak terucapkan karena terdapat kekuatan tersembunyi dalam diri manusia. Dengan menggunakannya, dapat menaikkan manusia ke “tempat tinggi” dan menjadi lebih baik.

Lalu, bagaimana cara kita meningkatkan power dari dalam diri?

Pertama, visualisasikan diri Anda yang dipenuhi power pribadi. Bayangkan diri Anda pada tingkat yang terbaik. Power pribadi adalah kemampuan untuk memimpin diri secara bebas. Power pribadi juga merupakan kemampuan bawaan untuk menjadi diri sejati dan menggunakan kemampuan unik Anda dengan membawa sukacita dan penguasaan hidup.

Ketika sakit, kita begitu mudah menjadi marah kepada tubuh kita. Padahal tubuh bertindak sebagai utusan untuk menyampaikan pesan hidup yang perlu kita perhatikan. Dengan cara ini, tubuh bertindak bagaikan seorang guru yang mengedukasi kita sebagai pemilik tubuh. Kita hanya perlu memasuki bahasa “bodymind” untuk memahami dan mengerti isi dari pesan tersebut.

Penyakit terkadang dapat membuat orang berhenti melakukan apa yang sedang mereka lakukan, untuk beristirahat dalam waktu yang panjang. Lalu mereka merenung dan memikirkan cara bagaimana mereka dapat menjalani hidup tanpa stres.

Kebutuhan pribadi seperti beristirahat diutamakan ketika sakit. Dalam kondisi tersebut, pergeseran perspektif tentang kesehatan, terkadang dihasilkan dalam periode istirahat. Dalam periode ini, ditingkatkan power dalam diri kita untuk menjadi sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa. Menurut Dewi, panggilan sosok cantik yang menulis buku Magnet Cinta ini, ekspresi semangat yang yang ada dalam setiap langkah adalah sebagai tanda syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan pada kita sebagai manusia.

Kedua. amati diri sendiri dan kenali hal-hal yang dikuasai. Kenali kemampuan dan bakat yang diperoleh dari pengalaman. Berilah perhatian lebih pada power ini, carilah cara untuk mengolah dan memeliharanya.

So, saatnya untuk meningkatkan power dari dalam diri untuk menjadikan hidup yang lebih baik.

Advertisements

11 thoughts on “Tingkatkan Power dari Dalam Diri

  1. Jadi pertama visualisasi kan. Kalo kita memvisualisasi kemampuan tertentu (dan karakter) lalu kita bisa melakuka hal itu. Berarti kita udah bisa mengendalikan power??? begitukah??
    :-/

  2. terkadang, kalau kondisi benar-benar kepepet, power tiba-tiba bisa melejit di luar logika kita. So, visualisasikan diri kita pada posisi kepepet supaya power itu muncul 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s