Suka Duka Ngeblog

Dunia blog sebenarnya sudah aku kenal sejak November 2011. Sempat dua bulan rutin posting lalu mati suri. Lama tak ngeblog bulan Agustus 2012 baru aku mulai ngeblog lagi. itupun setelah berkali-kali dicolek sesama blogger.

Alhamdulillah, kini aku bisa konsisten menulis. Biasanya dua hari sekali aku posting. Bahkan sekarang aku mengelola dua blog, Ika koentjoro’s blog dan Hamazza punya cerita blog.

Banyak suka duka saat mengelola blog. Writers block atau mati ide merupakan kendalaku diawal-awal ngeblog. Bingung mau nulis tema apa, cara nulisnya gimana, pakai bahasa apa, pokoknya ruwet banget. Satu bulan bisa posting empat tulisan saja sudah merupakan prestasi tersendiri bagi aku diawal ngeblog.

Kini writers block sedikit teratasi, terutama dengan banyaknya kompetisi blog ataupun give away dari teman-teman sesama blogger yang aku ikuti. Aseli bukan karena hadiah yang ditawarkan tapi lebih pada belajar menulis yang baik. Ya, biasanya setelah pengumuman pemenang lomba aku selalu mempelajari tulisan dari sang pemenang. Dari sana banyak hal yang aku dapatkan.

Hal yang aku sukai dari dunia blogging, aku jadi tambah banyak teman yang berasal dari banyak penjuru. Tak hanya dalam negeri, bahkan negara-negara tetangga pun ada. Beberapa teman yang sudah akrab di dumay atau dunia maya bahkan pernah kopdaran (kopi darat) denganku. Kalo sudah gitu biasanya seru dan makin akrab πŸ™‚

Oya, kritik dan saran untuk Azwar weBlog, hmmm, agak sedikit bingung karena baru bertandang disana. Aku punya satu saran, kalau membuat postingan yang bukan reportase sendiri sebaiknya dicantumkan dari mana sumbernya. Foto-foto yang bukan hasil jepretan kita sendiri sebaiknya juga diberi label dari mana kita dapatkan.

Terakhir, met ultah buat Azwar weBlog yang ke-8, mudah-mudahan sukses selalu. πŸ™‚

Tulisan ini Diikutsertakan dalam Giveaway Ulang Tahun Azwar weBlog yang diselenggarakan oleh Azwar Amril.

Banner Giveaway 1

Advertisements

9 thoughts on “Suka Duka Ngeblog

  1. HI, like your post! Makasih udah bergabung. Sepertinya Ika belum mendaftarkan tulisannya di formulir pendaftaran. Silahkan daftarkan dulu yaa.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s